100 Tahun Mathla’ul Anwar

100 Tahun Mathla’ul Anwar

Mathla’ul Anwar (MA) pada Agustus ini memasuki usia ke 100 tahun. Didirikan pada tahun 1916 M (10 Syawal 1334 H) di Menes, Kabupaten Pandeglang, MA telah banyak berkirpah dalam tiga pilar kegiatannya yaitu bidang Pendidikan, Dakwah dan Sosial;

Bidang pendidikan dengan mengembangkan satuan-satuan pendidikan di seluruh pelosok Nusantara. Saat ini jumlah lembaga pendidikan yang dibinanya mencapai 2000 satuan pendidikan. Di bidang dakwah, MA membina masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT dengan mengajarkan akidah yang benar dan murni, melepaskan diri dari tahayul, bid’ah dan khurafat. Sedangkan bidang sosial dengan membina masyarakat agar mandiri baik secara sosial maupun ekonomi.

Memperingati usia ke 100 tahun ini MA ingin menguatkan sumbangsihnya bagi masyarakat dengan meningkatkanperanannya dalam mencerdaskan bangsa. Cerdas tidak hanya dimaknai sebagai kemampuan akademik, namun juga kemampuan mengatasi segala permasalahan untuk kesempurnaan dan kebermaknaan hidup.

Karena itu, selain penyelenggaraan Muktamarnya sendiri, peringatan 100 tahun ini akan disemarakan dengan beragam rangkaian kegiatan seperti seminar, tabligh akbar, penerbitan buku, diskusi buku serta pameran dan bazaar, dan sebagainya.

Sesuai dengan semangat 100 tahun, peringatan kali ini akan berupaya melibatkan segenap lapisan warga Mathla’ul Anwar untuk terlibat dan ambil peran dalam even yang sangat penting ini.

Melalui kegiatan Muktamar ke 19 kali ini diharapkan tonggak sejarah peradaban Mathla’ul Anwar untuk seratus tahun kedua bisa dikokohkan landasannya.

1,438 total views, 4 views today

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial