Siswa Perguruan Ma Pusat Galang Dana Untuk Rohingnya

  • 10 September, 2017  18:27:23 

  • Penyerahan Bantuan untuk Rohingya dari siswa MA kepada pihak Perguruan (doc/mapus)

    Pandeglang, mathlaulanwar.or.id- Siswa Perguruan MA Pusat Menes yang terdiri dari MI, SD MAGS, MTs, SMP MAGS, MA dan SMA menggalang dana untuk membantu pengungsi Rohingnya pada selasa 5/09/2017.

    Total jumlah dana yang didapat pada hari itu sejunlah Rp 4.003.350 (Empat Juta Tiga Ribu Tiga Ratus Lima Puluh). Dana tersebut murni bantuan dari siswa siswa perguruan MA psuat menes.

    Setelah penggalangan dana, bantuan tersebut langsung diberikan kepada pihak perguruan MA Pusat Menes untuk segera disalurkan keoada lembaga yang dipercayai oleh Mathla’ul Anwar untuk menyalurkan bantuan. Pihak perguruan yang diwakili Drs. Mansyur Noor, menerima amanat tersebut dan langsung berkiorsdinasi dengan Pihak Pengurus Besar Mathla’ul Anwar yang memiliki akses terhadap lembaga yang dipercaya.

    Baca juga :  Sekilas Sejarah MTs.MA di Tuyau, Barito Timur, Kalimantan Tengah

    Eliana S.Pd.I, salah satu guru di perguruan MA pusat Menes yang menjadi iniator penggalangan dana mebgatakan dirinya tergugah dengan penderitaan Rohingnya yang rata rata muslim.

    “Bagaimanapun mereka adalah saudara kami, penderitaan mereka adalah penderitaan kami” ujar Eliana.

    Ia menambahkan, “meski ada beberapa pihak yang menyebarkan bahwa yangvterjadi di Rohingnya bukan konflik Agama, faktanya mereka harus kehilangan harta bendanya bahkan keluarganya karena konflik, makanya mereka butuh bantuan, dan kami masa harus berdiam diri?” tambah guru yang menjadi bagian kurikulum di Aliyah MA Pusat Menes.

    354 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial