UNMA Kedatangan Dosen Tamu dari Al Azhar Kairo

  • 11 September, 2017  13:27:45 

  • Syaikh Aseem Ahmed Ghazi Meshaal diapit oleh pejabat UNMA (doc/aln)

    Pandeglang, mathlaulanwar.or.id-Universitas Mathla’ul Anwar kedatangan seorang dosen tamu dari Al Azhar Kairo Mesir bernama Syaikh Aseem Ahmed Ghazi Meshaal pada awal September 2017. Ia akan bertugas selama tiga tahun mengajar Bahasa Arab dan Tafsir Al Qur’an di lingkungan universitas dan madrasah-madrasah Mathla’ul Anwar yang bisa ia kunjungi.

    Kepada redaksi ia mengungkapkan “Saya sangat senang berada di sini, merasa kampus ini adalah rumah kedua saya setelah Al Azhar,” kata Syaikh Aseem saat acara penyambutan di Unma Banten, Sabtu (9/9).

    Penempatan dosen tamu ini merupakan program kerjasama Kementerian Agama Republik Indonesia dan Universitas Al Azhar Kairo, dimana tahun ini dikirim 29 dosen tamu yang ditugaskan di sejumlah madrasah dan perguruan tinggi Islam, termasuk Universitas Mathla’ul Anwar. Program ini dibiayai oleh Universitas Al Azhar dan Pemerintah Mesir.

    Baca juga :  Abdul Rosyid Resmi akan Dilantik Menjadi Komisioner Bawaslu Banten

    Syaikh Aseem (44 tahun) adalah dosen senior di Al Azhar yg telah mengajar selama 18 tahun. “Saya siap berjuang dan melayani Al Islam. Semoga kehadiran saya di sini membawa manfaat bagi kemajuan agama,” katanya.

    Syaikh Aseem Ahmed Ghazi Meshaal bersama Dr Ali Nurdin (doc/aln)

    Masih di tempat yang sama, Dr Ali Nurdin, Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Mathla’ul Anwar, menyambut baik kedatangan dosen tamu dari universitas terkemuka di Mesir itu.

    “Tentu akan banyak ilmu dan wawasan baru yg kita peroleh dengan kehadiran Syaikh Aseem di kampus ini. Kedatangan beliau harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

    Ia juga berharap agar penugasan Syaikh Aseem di Unma akan membuka peluang kerjasama yg lebih luas antara Mathla’ul Anwar dan Al Azhar Kairo. (Any/aln)

    1,026 total views, 6 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial