Siapa Saja di Balik Deklarasi Balfour

  • 04 November, 2017  16:37:12 

    1. Arthur Balfour
      Lahir : Skotlandia, 1848
      wafat : Inggris, 1930

    Arthur Balfour, yang pertama kali menjabat sebagai perdana menteri Inggris Raya, dan yang lebih penting lagi, kemudian sebagai sekretaris asing selama pemerintahan David Lloyd George, adalah penulis deklarasi tersebut.

    Balfour, seorang aristokrat Inggris, yang meyakinkan Kabinet Perang untuk mengeluarkan pernyataan tersebut dan dengan meminta Chaim Weizmann dan Lord Rothschild untuk merancangnya.

    Pola pikir kolonialnya bisa ditunjukkan dengan pernyataan berikut, yang dia buat dalam sebuah memorandum tahun 1919:

    Di Palestina … kami tidak mengusulkan bahkan untuk melalui bentuk konsultasi keinginan penghuni sekarang di negara ini. Zionisme, baik itu benar atau salah, baik atau buruk, berakar pada tradisi kuno, dalam kebutuhan sekarang, harapan masa depan, impor jauh lebih dalam daripada keinginan 700.000 orang Arab yang sekarang tinggal di tanah kuno itu. “

    Keponakannya, Blanche Dugdale, yang bekerja di kantor agen Yahudi di London dengan Chaim Weizmann, mengindikasikan bahwa Balfour adalah seorang Zionis Kristen dalam otobiografinya: “Kepentingan Balfour terhadap orang-orang Yahudi dan sejarah mereka seumur hidup, yang berasal dari pelatihan Perjanjian Lama ibunya, dan keturunan Skotlandia. ”

    Baca juga :  Expression from foreign students to Mathla'ul Anwar

    Tetapi yang lain berpendapat bahwa Balfour adalah seorang anti-Semit dan kepentingannya dalam proyek Zionis hanyalah untuk keuntungan strategis Inggris.

    Sebelum dia mengundurkan diri sebagai perdana menteri, Balfour mendorong Undang-undang Aliens 1905, yang diyakini merupakan usaha untuk membatasi imigrasi Yahudi Eropa Timur ke Eropa, meskipun tidak secara eksplisit menyatakan hal itu.

    1,692 total views, 22 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial