Mathla’ul Anwar Akan dirikan Perguruan Tinggi Di Bogor

  • 06 November, 2017  23:56:02 

  • Pengurus Besar Mathla’ul Anwat dan Pengurus Daerah berfoto bersama setelah rapat bersama pembahasan pendirian Perguruan Tinggi Mathla’ul Anwar di Kabupaten Bogor (Doc/pbma)

    Jakarta, Mathlaulanwar.or.id – Mathla’ul Anwar (MA) kian menggenjot langkahnya untuk terus membangun pendidikan di Indonesia. Salah satu langkah yang kini ditempuh adalah rencana mendirikan Perguruan Tinggi (PT) MA di Bogor, Jawa Barat. Rencana tersebut diketahui dalam rapat audiensi antara Pengurus Daerah MA (PDMA) Bogor dengan Pengurus Besar MA (PBMA) pada Senin, (6/11).

    Disampaikan oleh Ketua Umum PBMA, KH. Syadeli Karim, bahwa memang salah satu rencana besar MA selama masa kepemimpinannya adalah mendirikan PT di 5 Provinsi yakni Jakarta, Bogor, Lampung, Bandung dan di wilayah Kalimantan Barat.

    “Apa yang saya cita-citakan sebelum periode saya habis, memiliki rencana besar akan terbentuknya PT di 5 Provinsi yakni Jakarta, Bogor, Lampung, Bandung dan Kalbar”, ujar Syadeli dalam rapat Audiensi yang berlangsung di salah satu Hotel  di kawasan Jakarta Timur.

    Baca juga :  PWMA Riau akan selenggarakan Rakerwil

    Menurut Syadeli, Rencana pembentukan PT di 5 Provinsi itu sangat serius dan bukan isapan jempol belaka, terbukti dengan sudah dibentuknya tim khusus pembentukan PTMA.

    “Sehingga demi persiapan tersebut PBMA telah membentuk tim pembentukan PTMA yg beranggotakan 4 orang dan telah di SK-kan”, lanjutnya.

    Khusus untuk PTMA Bogor yang menjadi topik utama audiensi tersebut, Syadeli meminta seluruh elemen yang terkait agar benar-benar serius dalam proses pembentukannya.

    “Saya tidak mau ke depan nanti ketika kita sudah mendirikan kemudian dibubarkan oleh pemerintah, hal ini dikarenakan kekurangan SDM dan sarana prasarana yg ada. Untuk itu pembentukan PTMA ini perlu diseriuskan agar dapat maju”, Tegas Syadeli.

    Sementara, H Abdul Azis, selaku Ketua PDMA Bogor, menjelaskan bahwa dia bersama pengurus lainnya telah mengambil inisiatip dalam rencana yang telah digagas oleh PBMA.

    Baca juga :  Biaya Naik Haji Menjadi Rp34,8 juta

    “Sengaja kami bersilaturahmi dengan jajaran PDMA bogor dalam rangka mewujudkan cita cita mulia yang sudah menjadi prioritas Program kerja PBMA khususnya pendirian Perguruan Tinggi MA di kabupaten bogor” jelasnya.

    Ia juga bersama pengurus lainnya telah berusaha menyiapkan lahan untuk pendirian Perguruan Tinggi tersebut di wilayah kabupaten Bogor.

    “Intinya kami senang dengan respon PBMA atas rencana yang kami usulkan karena sesuai dengan program kerja PBMA, tinggal kami fokus untuk menyediakan lahan yang representatif untuk itu” tambahnya

    Sebagaimana diketahui di Kabupaten Bogor jumlah satuan pendidikan di bawah Mathla’ul Anwar mencapai ratusan dari mulai pendidikan tingkat kanak-kanak sampai Tingkat atas (SMU/Aliyah), namun belum ada satuan Pendidikan tingkat sekolah tinggi atau universitas. (Don/kahfi)

    Baca juga :  PWMA Banten gelar Milad dan Rakerwil II

     

    584 total views, 4 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial