HIMALA UNMA Banten Selenggarakan Pelatihan Dasar

  • 07 November, 2017  21:10:48 

  • Calon anggota baru himala tengah menyantap siang dalam Diklatsar (doc/nasbrow)

    Mathlaulanwar.or.id – Himpunan mahasiswa lestari alam (Himala) UNMA Banten saat ini tengah menyelenggarakan pendidikan latihan dasar (diklatsar) dalam rangka perekrutan anggota-anggota baru. Salah satu unit kegiatan mahasiswa yang ada di kampus UNMA Banten tersebut menyelenggarakan diklatsar selama dua minggu lamanya.

    Ninda Pramita, selaku ketua umum himala menjelaskan bahwa perekrutan anggota baru tersebut dilakukan untuk terus untuk menambah masyarakat sadar akan lingkungan.

    “Perekrutan anggota, dilakukan untuk menumbuh kembangkan serta menambah orang-orang yang sadar akan lingkungan juga untuk mencari anggota-anggota yang bisa konsen di bidang lingkungan”, terang Ninda.

    Sementara itu Komandan Latihan Diklatsar, Widi Nurul Khotimah, mengatakan bahwa Pendidikan kali ini diselenggarakan dalam menjaga Organisasi agar terus bergerak dan menjadi agen of control dalam hal kondisi lingkungan saat ini.

    Baca juga :  ISRN: Waktu Shalat Isya dan Subuh Perlu Dievaluasi

    “Diklatsar ini salah satu tujuannya untuk menjaga roda organisasi agar tetap berjalan dan harapan saya anggota sekarang bisa meneruskan apa yang telah di torehkan HiMala bahkan lebih”, ungkap Widi.

    Selanjutnya Widi menjelaskan, pendidikan calon anggota baru kali ini mengambil tema ‘”penakluk samudra” sebagai bentuk harapan agar anggota baru dapat menjadi sosok yang bisa menaklukan semua masalah di setiap sektor lingkungan.

    “Dengan tema penakluk samudra, kami harap mereka bisa menjadi sosok yang kuat mampu menjaga (lingkungan) serta menberi contoh bagi masyarakat umum (dalam menjaga lingkungan)”, tuturnya.

    Untuk diketahui, diklatsar himala yang diselenggarakan selama dua minggu ini dibagi kedalam dua tahap. Tahap pertama adalah pradiklat, diselenggarakan sebagai pengantar keilmuan bagi peserta diklat. Tahap dua dilangsungkan selama enam hari dengan materi yang lebih aplikatif sebagai pecinta lingkungan. Kegiatan ini sendiri diikuti sebanyak 20 orang peserta. (Kahfi/Don/nas)

    326 total views, 6 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial