Pemilihan Ketua OSIS MTs Mathla’ul Anwar Sukaguna Sederhana Penuh Makna

  • 07 November, 2017  16:09:20 

  • Suasana pemiliha ketua osis MTs sukaguna Bandung (Doc/Ds)

    Bandung, mathlaulanwar.or.id- Organisasi Siswa Intra sekolah Madrasah Tsanawiyah Mathla’ul Anwar Sukaguna, Bandung masa bakti 2016/2017 masa jabatannya telah disampaikan Laporan Pertanggung Jawab (LPJ) nya. Acara tersebut diadakan pada Kamis, 26 Oktober 2017. Kegiatan yang dibuka oleh PKM Bidang Kesiswaan, Mariah Nur dan dilanjutkan oleh Dadan Saepudin selaku pimpinan sidang pleno kegiatan ini.

    Acara yang berlangsung sederhana tidak menyurutkan pelajar yang dalam mengikuti rangkaian acara. Kegiatan yang dipandu oleh pimpinan sidang dengan tahap-tahap cakupan; pembahasan tata tertib dan acara acara, penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurus OSIS, pandangan umum, pengesahan LPJ dan demisioner pengurus OSIS, calon calon ketua OSIS masa bakti 2017/2018, pengundian nomor urut, penyampaian visi dan misi, dan pemilihan ketua OSIS dan ketua.

    Dadan Saepudin menuturkan dengan kegiatan yang diadakan secara sederhana ia berharap ada pelajaran berharga yang bisa ditangkap oleh para murid yang ikut serta untuk para pengurus OSIS MTs Mathla’ul Anwar Sukaguna masa bakti 2016/2017.

    “Pelajaran berharga itu mengenai masalah membangun kebersamaan dan tanggung jawab dalam mengemban amanah, salah satu hal hal yang telah direncanakan, laporan keuangan, dan sebagainya” tuturnya

    Di sisi lain, ia bisa menyimak penyampaian visi dan misi dari para calon ketua OSIS masa bakti 2017/2018 di mana setiap siswa/pelajar diberikan kesempatan untuk bertanya kepada mereka.

    “Dengan demikian diharapkan seluruh siswa dapat memahami arti dari demokrasi” tambahnya 

    Kedepan ia berharap adanya sosialisai tentang Ikatan Pelajar Mathla’ul Anwar (IPMA) dari pusat, agar penamaan OSIS berubah menjadi IPMA.

    Baca juga :  Resmi! Mathla'ul Anwar Miliki Perwakilan di Eropa

    “Bagaimanapun kami sebagai madrasah yang berlabel Mathla’ul Anwar harus tunduk dan patuh kepada induk organisasi kami” imbuhnya

    Pilihan ketua OSIS diikuti oleh 4 orang kandidat, nomor urut 1, Endah dengan 19 suara, nomor urut 2, Isni dengan 18 suara, nomor urut 3, Nanda dengan suara suara 37, dan nomor urut 4, Senia dengan suara suara 53 suara. Sementara surat suara tidak sah.

    Setelah ditetapkan sebagai ketua terpilih dengan suara, Senia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia berharap adanya kerjasama dari seluruh siswa untuk memrogram program OSIS yang lebih baik. (DS / ed)

    194 total views, 4 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial