Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Padarincang Selenggarakan LDKS

  • 11 November, 2017  21:07:01 

  • Foto : Siswa/Siswi Aliyah MA Padarincang sedang mengikuti materi dalam kegiatan LDKS, (Doc : MA Padarincang)

     

    Serang, Mathlaulanwar.or.id – Dalam rangka membina mental kepemimpinan, Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar (MA) Padarincang menyelenggarakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS). Bertempat di villa panembahan, Serang, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yakni pada 11 sampai dengan 12 November 2017. Diketahui, kegiatan LDKS merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh OSIS Aliyah MA Padarincang tiap tahun.

    Kepala Madrasah Aliyah Padarincang, Muhammad Syukron menyampaikan bahwa kegiatan LDKS tersebut merupakan salah satu program kaderisasi bagi siswa/siswi yang menjadi peserta.

    “Kegiatan LDKS itu adalah bagian dari program kaderisasi bagi siswa dan siswi Aliyah MA Padarincang yang tidak akan mereka dapatkan diruang kelas”, ujar Syukron.

    Baca juga :  Husnan Bey Fananie Bicara di Konperensi PBB: Rakyat Indonesia Tak Terima Masjid Aqsa Ditutup!

    Ditempat yang sama Pembina OSIS Aliyah MA Padarincang, Siti Faujiah, memberikan motivasi kepada 35 para peserta LDKS yang berasal dari kelas Sepuluh dan Sebelas.

    “Di kegiatan LDKS ini, silahkan kalian eksplor segala sesuatu tentang kepemimpinan. Itu bisa jadi bekal kalian sebagai pribadi agar terus lebih baik”, katanya.

    Sementara itu Siti Sunerah, Ketua OSIS terpilih, berharap LDKS bisa memberikan peserta pengalaman dan pengetahuan tentang kepemimpinan bagi peserta yang ikut.

    “Semoga LDKS kali ini bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang kepemimpinan. Agar disini (Aliyah MA Padarincang) kelak lahir pemimpin yang memiliki kredibilitas dan kapabilitas. Dan semoga OSIS periode kali ini bisa memberikan dampak positif baik bagi sekolah maupun bagi siswa dan siswi”, pungkasnya. (Dhon/Kahfi)

    356 total views, 4 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial