MTs MA Sukaguna Selenggarakan LDKS

  • 15 November, 2017  13:03:47 

  • Pengurus Osis MTs MA Sukaguna seusai kegiatan LDKS (doc/DS)

    Mathlaulanwar.or.id-Madrasan Tsanawiyah Mathla’ul Anwar Sukaguna Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat terus memberikan pelajaran ekstra kepada siswa siswanya. Baru baru ini  kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk pengurus OSIS masa bakti 2017/2018 terselnggara pada tanggal 11 sd 12 November 2017 bertempat di MTs Mathla’ul Anwar Sukaguna.

    Dalam pembukaan acara tersebut, Mewakili Kepala Madrasah, Mariah Nur bagian dalam pembukaannya ia mengatakan bahwa   kegiatan LDKS, para pengurus OSIS MTs Mathla’ul Anwar Sukaguna masa bakti 2017/2018 mendapatkan up-grade dari dpihak sekolah unuk menjalankan  organisasi.

    “Kami pastikan para pengurus OSIS dapat melakukan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga semua kerja agar program kerja yang sudah direntuk dapat dilakukan secara maksimal” jelas Mariah

    Sementara itu, Dadan Saepudin, salah satu narasumber  dalam kegiatan tersebut mengatakan kepada para peserta bahwa kegiatan LDKS sebagai upaya melahirkan generasi yang tangguh.

    “Generasi yang tangguh itu adalah generasi yang siap menghadapi tantangan zaman dengan dibekali agama islam, generasi yang tidak mengeluh, generasi yang memiliki etos kerja, tidak bermental instan, dan mereka memiliki karakter yang berakhlakulkarimah” terangnya

    Ia berpesan kepada semua pengurus OSIS untuk banyak belajar di organisasi, sekaligus ia nyatakan bahwa  pihak sekolah tengah melahirkan generasi yang tangguh.

    “Ilmu yang kita dapat tidak melulu kita dapatkan di kelas, namun ilmu itu bisa dipelajari di organisasi.

    Ia berharap pengurus OSIS dapat mengambil pelajaran dari berorganisasi, menumbuhkan soft skill, dan membangun jiwa kepemimpinan. (Dan)

    632 total views, 2 views today

    Please follow and like us:
    Baca juga :  Mathla'ul Anwar konsisten di jalur pendidikan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial