UKM KSR UNMA, Menumbuhkan Relawan Kemanusiaan Di Masyarakat

  • 16 November, 2017  16:16:58 

  •  

    Reporter : Ahmad Syafaat

    Editor      : Rizalul Kahfi

     

    Pandeglang, mathlaulanwar.or.id – Unit Kegiatan Mahasiswa Korp Suka Rela Universitas Mathla’ul Anwar Banten (UKM KSR UNMA) menggelar pelantikan dan diklat calon relawan baru. Wakil rektor II, M. Sanusi, yang hadir untuk membuka acara tersebut berharap UKM yang memfokuskan diri pada kegiatan kemanusiaan ini menjadi pengabdi umat.

    “Salah satu UKM yang terfokus dalam bidang kemanusiaan ini harus menjadi pengabdi bagi umat. semoga dengan kepengurusan dan anggota-anggota baru dapat menjadi pengabdi umat dan bangsa khususnya dilingkungan kampus”, ujar Sanusi dalam sambutannya di auditorium gedung G UNMA Banten pada Kamis (16/11).

    Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Samsul, menjelaskan bahwa ini adalah langkah awal untuk menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan bagi mahasiswa.

    Baca juga :  Apel Akbar PCI MA Merekatkan Ikatan Mathla'ul Anwar

    “Kegiatan ini sebagai langkah awal para mahasiswa menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan dan sosial dimasyarakat. Sebanyak 60 peserta yang ikut disini akan dilatih dan dibina dalam keterampilan yang menjunjung tinggi solidaritas sosial”, ungkapnya.

    Kemudian ditempat yang sama, Rizki Gorib selaku komandan KSR UNMA menjelaskan dalam menumbuhkan nilai kemanusiaan ditengah masyarakat, harus sesuai dengan tujuh prinsip dasar palang merah Indonesia.

    “Ada 7 prinsip dasar dalam palang merah Indonesia, prinsip-prinsip tersebut harus dijunjung tinggi Dalam menumbuhkan nilai nilai kemanusiaan dimasyarakat. Maka mari kita bersama sama perjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dimasyarakat dalam mencerdaskan umat dan bangsa”, tutupnya.

    816 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial