Ketum PBMA : Alumni UNMA harus “Berbeda” dengan lulusan kampus lain

  • 25 November, 2017  16:47:18 

  • Foto (Kiri-Kanan) : Ketua Umum PBMA, KH. Syadeli Karim dan Sekjend PBMA, KH. Oke Setiadi. (Doc : Adi Fikri Humaidi)

    Pandeglang, Mathlaulanwar.or.id – Ketua umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA), KH. Syadeli Karim, menghimbau agar setiap alumni Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten mampu menunjukkan perbedaan dengan lulusan-lulusan kampus lain. Mereka dihimbau agar menjadi alumnus yang memiliki “Identitas Mathla’ul Anwar”, sesuai dengan khittah ormas islam terbesar ketiga di Indonesia ini.

    “Alumnus Universitas Mathla’ul Anwar mampu menunjukan distingsi-nya dengan alumnus perguruan tinggi lain. Meskipun sama sama menimba ilmu, namun muatan kurikulum pada Universitas Mathla’ul Anwar haruslah mampu melahirkan alumni alumni yang memiliki identitas Mathla’ul Anwar”, ujar Syadeli dalam sambutannya di Wisuda UNMA Banten di Hotel Wira carita, Sabtu (25/11).

    Baca juga :  Persiapan Terkini Wisuda UNMA Banten ke – 23

    Menurut Syadeli, alumnus yang memiliki identitas MA adalah mereka yang mencerminkan khittah MA dalam kiprahnya ditengah masyarakat kelak.

    “Seperti apakah identitas alumni Mathla’ul Anwar? Adalah sebagaimana yang ditetapkan dalam khittah Mathla’ul Anwar. Menjadi generasi Muslim yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai kholifah Allah di muka bumi untuk membangun masyarakat, bangsa dan negaranya dalam rangka ibadah kepada Allah SWT”, terangnya.

    Foto (Kiri-Kanan) : Ketum PBMA, KH. Syadeli Karim bersama Sekjend PBMA, KH. Oke Setiadi di acara wisuda UNMA Banten, Sabtu (25/11). (Doc : Kahfi)

    Selanjutnya Syadeli menceritakan semangat kader-kader dan alumni-alumni MA saat ini. Dirinya menyebutkan contoh fenomena tersebut, yakni ribuan meter lahan yang diwakafkan, bangkitnya kembali Pandu Cahaya Islam (PCI) MA, terbentuknya ikatan keluarga alumni MA (IKAMA), dan berdiri wadah pengembangan ekonomi umat melalui Koperasi Mathla’ul Anwar 1916.

    Baca juga :  PEDOMAN UMUM EJAAN BAHASA INDONESIA

    “Belakangan ini ada kecenderungan bangkitnya semangat yang luar biasa dari kader-kader dan alumni Mathla’ul Anwar. Salah satunya terbukti dari banyaknya tokoh-tokoh Mathla’ul Anwar yang mewakafkan ribuan meter lahannya untuk pendidikan Mathla’ul Anwar”.

    “Disisi lain, semangat kepemudaan dari generasi muda Mathla’ul Anwar  juga menggeliat. Salah satunya adalah kembali lahirnya Pandu Cahaya Islam (PCI). Aktifnya kembali organisasi Ikatan Alumni Mathla’ul Anwar (IKAMA) yang berupaya menghimpun seluruh alumni Mathla’ul Anwar dimanapun berada dari semua jalur, jenjang dan jenis pendidikan di MA. dalam pengembangan ekonomi keummatan, Mathla’ul Anwar telah memprakarsai berdirinya “Koperasi Mathla’ul Anwar 1916”, papar Syadeli.

    Terakhir, Ketum PBMA tersebut berharap seluruh elemen UNMA Banten mulai dari civitas akademika, mahasiswa, hingga alumni nya mampu memberikan cahaya bagi umat.

    Baca juga :  Poligami yang Sah Secara Hukum

    “Akhirnya, atas nama PBMA saya mengucapkan terima kasih atas peran UNMA dalam mencerdaskan kehidupan umat. Semoga seluruh elemen kampus UNMA terus menjadi tempat keluarnya cahaya, penerang bagi umat”, pungkasnya. (Agus/Kahfi)

     

     

     

     

     

     

    354 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial