UNMA Banten Wisuda 529 Mahasiswa

  • 25 November, 2017  12:31:38 

  • Foto : 529 Mahasiswa UNMA Banten melangsungkan proses wisuda. (Doc : Kahfi)

    Pandeglang, Mathlaulanwar.or.id – Univesitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten tengah menyelenggarakan prosesi wisuda ke-24 pada Sabtu, (24/11). Bertempat di Hotel Wira Carita, Pandeglang, sebanyak 529 mahasiswa berhasil meraih gelar sarjana masing-masing. Wisudawan tersebut berasal dari 10 fakultas di lingkungan civitas akademika UNMA Banten, yakni  Fakultas Agama, Hukum, Ekonomi, Keguruan & Pendidikan, Sains & Farmasi, Teknik, Teknologi Pangan, Ilmu Kesehatan, Ilmu Sosial & Politik serta Fakultas Informasi dan Komputer.

    Jihaduddin, Wakil Rektor I UNMA Banten membuka sidang senat untuk memulai prosesi wisuda dengan menyampaikan permohonan maaf karena Rektor, Prof. Bambang Pranowo tidak bisa hadir karena sedang dalam masa pemulihan.

    Baca juga :  Zulkifli Hasan: Indonesia Merdeka berkat Peran Tokoh Islam

    “Saya menyampaikan salam dan permohonan maaf dari bapak rektor, Prof. Bambang pranowo. Beliau tidak bisa hadir karena sedang dalam proses pemulihan”, buka Jihad.

    “UNMA tahun ini meluluskan 529 mahasiswa dari 10 Fakultas. Harapan kami agar para lulusan bisa berkarya diatas landasan spirit islam. Siap berkarya dalam semua bidang profesi tanpa harus kehilangan identitas moral keislamannya”, lanjutnya.

    Selanjutnya Jihad menjelaskan bahwa prosesi wisuda adalah momentum untuk meluruskan niat dalam bekerja keras. Terlebih para wisudawan telah menimba ilmu dari kampus yang memiliki cita-cita luhur untuk memuliakan manusia melalui bidang pendidikan.

    “Wisuda ini jadikanlah momentum untuk meluruskan niat dalam bekerja keras, dengan semangat kompetensi yang tinggi. Supaya jadi pribadi yang bermanfaat. Supaya wisudawan dapat menunjukkan diri sebagai cetakan terbaik dari kampus yang memiliki cita-cita luhur dalam bidang pendidikan. Kampus yang berusaha memuliakan manusia melalui pencerdasan spiritual, emosional dan nalar berfikir”, jelas Jihad.

    Baca juga :  PDMA Pandeglang dan Ponpes Taqurma Mengadakan Kemah & Jelajah Al-quran

    Diakhir pidatonya, Jihad berkomitmen untuk memegang teguh amanat orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya menimba pendidikan di UNMA Banten.

    “Amanah para orang tua yang telah mempercayai UNMA akan kami pegang teguh. Kami akan terus tunjukkan bahwa UNMA adalah basis pendidikan yang berkualitas”, tutup Jihad. (Syafaat/Kahfi)

     

    420 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial