PORMA UNMA Selenggarakan BKD ke VII

  • 04 December, 2017  17:39:45 

  • PANDEGLANG – Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Persatuan Olah Raga Mahasiswa (PORMA) Universitas Mathla’ul Anwar menggelar kegiatan Bimbingan Kader Dasar (BKD) ke-VII di Gedung DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pandeglang. Sabtu (2/12/2017)

    Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari mulai 30 November – 2 Desember 2017, bertujuan untuk memantapkan para calon-calon pengurus agar mempunyai jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab terhadap organisasi.

    Dijelaskan Apipi, Ketua Pelaksana, bahwa, kegiatan Bimbingan Kader Dasar ini adalah kegiatan kedua setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat).

    “Selama enam bulan setelah lulus dari diklat mereka mengikuti kegiatan rutinitas mingguan dulu sebelum mengikuti kegiatan yang sekarang (BKD-red) untuk bisa menjadi pengurus,” ungkapnya

    Baca juga :  Ribuan Warga akan hadiri Peringatan 101 Mathla'ul Anwar

    Apipi melanjutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pengurus dan calon pemimpin yang punya rasa tanggung jawab.

    “Dalam kegiatan ini bagai mana caranya anggota ini, mempunya jiwa kepemimpinan, jangan seperti yang sudah-sudah, kader porma ini sudah ikut BKD tapi tanggung jawabnya kurang, Jadi dalam tujuan kegiatan ini biar ada rasa tanggung jawab untuk kepengurusan kedepan,” katanya

    Materi yang disampaikan dalam kegiatan lebih kepada materi yang mengarahkan mereka lebih mengerti kepada administrasi dan kepemimpinannya.

    “Karena mereka akan jadi pemimpin maka mereka harus memahami materi-materi yang sudah di sampaikan di ukm Porma merka lebih kepada pengurus atau manajemen olahraganya yang dipelajari,” harapnya

    Baca juga :  Komitmen Mathla’ul Anwar dalam membangun bangsa Indonesia melalui Pendidikan

    Selain itu Ketua Umum UKM PORMA Andi Suhandi, mengatakan, dalam kegiatan ini peserta yang mengikuti BKD akan diberikan materi tentang keolahragaan karena calon pengurus harus mengerti tentang hal tersebut.

    “Banyak materi yang di tambah, lebih ke arah kepengurusan olahraga, karena mereka akan lebih ke manajemen olahraganya, selain itu punya hak juga saat ada pertandingan untuk ikut bermain,” ungkapnya.

    Andi berharap pengurus Unit Kegiatan olahraga kedepan bisa menjadi pengurus yang lebih baik lagi dari kepengurusannya.

    “Semoga lewat kegiatan kader kader-porma ini bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya, berkat silaturahmi dari para pendahulu dan masukan-masukan dari setiap diskusi yang pernah dilakukan, karena banyak pengalaman yang di bagikan,” tegasnya.

    506 total views, 6 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial