66 Tahun Madrasah Aliyah Mathla’ul Pusat Menes

  • 15 December, 2017  17:53:18 

  • Alhamdulilah, Lebih dari setengah abad, Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Pusat Menes hadir di hadapan masyarakat. Lembaga pendidikan islam yang lahir tahun 1951 tetap konsisten dengan tujuan akhir hubungan generasi berilmu dan berakhlak mulia sesuai syariat islam.
    Enam puluh enam (66) tahun mengabdi bukan waktu yang singkat.

    Pada usia lebih dari setengah abad, Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Pusat Menes mematangkan diri dengan peningkatan kualitas pendidikan, melalui program inovasi yang ditujukan kepada kurikulum nasional berbasis madrasah. Jurusan IPA, IPS dan Syariah yang dikembangkan lebih awal, kini dilengkapi dengan muatan peminatan program. IPA Bahasa Inggris dan IPA Tahfidz tahun ini (2017-2018) menjadi alumni pertama yang siap bersaing dalam kancah persaingan global. Insya Allah.

    Ada banyak pengalaman bagaimana Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Pusat Menes menjalankan proses pendidikan secara utuh. Intensitas peserta didik yang masuk dan keluar, perubahan dan pengembangan program, peningkatan kualitas dan kualitas guru, berintegrasi dengan kelompok kerja madrasah (KKM), penempatan alumni di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta, pengakuan alumni dalam dunia kerja, adalah indikator indikator bagaimana madrasah ini berkiprah selama 66 tahun.

    Perjalanan sampai saat ini patut kita syukuri, atas segela karunia dan izin-Nya, dengan komitmen stakeholder perguruan Mathla’ul Anwar, kepercayaan masyarakat dan peran serta alumni, Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Pusat Menes mampu mempertahankan tujuan pendidikan berlandaskan agama islam di tengah perkembangan teknologi dan persaingan lembaga pendidikan yang semakin pesat.

    Ketua perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes Dr. Jihaduddin, berharap dengan Milad 66 Tahun Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Pusat Menes akan terus memberi manfaat yang besar bagi kemajuan Mathla’ul Anwar dan Ummat.

    Milad 66 mempertemukan alumni seluruh angkatan dari tahun 1953 sampai 2017. Bapak KH. Romli (Alumni 1953) menyampaikan rasa bangganya atas kegiatan ini, beliau berpesan generasi muda harus menjaga Ahlussunnah Warjama’ah sesuai tuntunan Nabi kita Muhammad SAW.

    Tema kegiatan milad ini “66 Tahun Milad Almapus: Bergerak Maju Membawa Khittohmu” Dengan harapan Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Pusat Menes tetap menajdi pilihan terbaik masyarakat dalam mendidik kader bangsa, berdasarkan landasan organisasi MA.(NE/don)

    374 total views, 2 views today

    Please follow and like us:
    Baca juga :  Amankan dan Produktifkan Aset Wakaf, Badan Wakaf Indonesia Gelar Rapat Koordinasi Nasional

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial