Wednesday , 27 October 2021

Selayang Pandang Madrasah Tsanawiyah Mathla’ul Anwar TURUS-PATIA

  • 28 February, 2017  05:32:06 

  • x

    MTs MA Turus-Patia adalah sekolah yang sederajat SMP yang didirikan pada tahun 1997 oleh segenap tokoh masyarakat  Desa Turus. Singkat cerita akhirnya dengan perjuangan dan kerjasama antar tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan instansi terkait (Perguruan Mathla’ul Anwar) alhamdulillah MTs MA Turus mulai melaksanakan KBM yang dikepalai oleh Bpk Encu Ramsu dengan dibantu oleh segenap tenaga pengajar yang masih minim dan ruang kelas yang masih ikut dengan Madrasah Diniyah (MDA) MA Turus.

    Kini MTs MA Turus sudah semakin maju dengan periodesasi dan pergantian kepengurusan, MTs MA Turus sekarang sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah Negeri dalam hal menciptakan kader bangsa dan agama yang berakhlakul karimah serta menguasai ilmu yang luas.

    Kepala MTs MA Turus-Patia dari Masa ke Masa:
    1. Encu Ramsu (Kp. Kikeder)
    2. Ust. Jaenudin, S.Ag (Kp. Kikeder)
    3. Ust. Aslim (Kp. Pasir Pujit) 
    4. Oni Sahroni, S.Pd.I (Kp. Turus) Periode 2016-2020.
    Harapan kedepan MTs MA Turus-Patia akan terus berupaya demi menciptakan putra-putri bangsa yang berilmu pengetahuan, berakhlakul karimah, mandiri, serta berguna bagi agama dan bangsa.
    Kepada para pendiri, pengelola serta para pejuang pendidikan MTs MA Turus-Patia tiadalah amal didunia ini yang sia-sia………… semoga keringat, pemikiran, serta pengorbanan materi dibalas oleh Allah SWT sebagai amal kebaikan yang akan terus mengalir sampai yaumil qiyamah. Amin YaRab,,,
    Demikianlah sejarah singkat MTs MA Turus-Patia, Semoga bermanfaat.

     4,327 total views,  3 views today

    Baca juga :  Hadir Virtual, Wapres RI Yakin MA Akan Terus Melahirkan SDM yang Unggul

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial