Wednesday , 25 March 2020

BEI Gaungkan Pasar Modal Syariah.

  • 06 May, 2017  14:27:59 

  • Penyampain materi Pasar Modal Syariah oleh Deddy Prasetya dari Bursa Efek Indonesia (Doc/AS)

    Pandeglang, Mathlaulanwar.or.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar workshop Pasar Modal Syariah (PMS) yang pertama kalinya di Pandeglang, Banten.(6/5).

    “Sejak tahun 2012 BEI telah mensosialisasikan PMS” demikian keterangan Doddy Prasetya, selaku narasumber dalam kegiatan tersebut.

    Dirinya juga menuturkan  kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya diselenggarakan di kota Pandeglang.  Sebelumnya pernah dilakukan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Serang dan kota lainnya.

    “Sebenarnya kota Pandeglang ini sangat berpotensi besar untuk mengkampanyekan pasar modal syariah, walaupun berada di daerah pelosok”, ujarnya saat diwawancarai  redaksi.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan ini, Dian Febriyani menjelaskan tentang kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada para mahasiswa Program Ekonomi Syariah  untuk lebih dalam memahami Pasar Modal Syariah. Ia berpendapat karena ini juga bagian dari kajian mahasiswa  jurusan Ekonomi Islam serta akan sangat sesuai sekali dengan keahliannya.

    Baca juga :  Kuliah Taman Pandu Cahaya Islalm dipadati warga MA

    “Mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Agama Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten akan menjadi garda terdepan dalam pengembangan ekonomi berbasis syariah ini”, kata Dian yang juga berprofesi sebagai dosen Fakultas Agama (FA) UNMA”.

    Firman, salah seorang peserta workshop, Firman  yang juga mahasiswa program studi Ekonomi Islam FA UNMA sangat antusias dengan acara ini. Ia bersemangat dan berpendapat “kegiatan ini sangat memberikan wawasan serta dapat mengedukasikan para masyarakat pandeglang untuk berinverstasi di pasar modal syariah. Hal ini juga salah satu cara untuk mensejahterakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan” jelasnya.” (AS).

    2,032 total views, 2 views today

    Please follow and like us:
    Tweet 20

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial