Wednesday , 1 April 2020

4 Hari Perayaan Pelulusan Siswa MA Perguruan Malingping

  • 26 May, 2017  01:11:48 


  • Lebak, mathlaulanwar.or.id- Riuh tepuk tangan  dari  undang yang hadir dalam acara kenaikan kelas  dan pelulusan siswa siswi (ikhtifalan) atas pertunjukan kreasi seni siswa Perguruan Mathla’ul Anwar Malingping Kabupaten Lebak. 22 Mei 2017, pihak perguruan sengaja menyatukan acara ikhtifalan  dari tingkat dari RA,TK, MI, SDIT, MAS, SMPIT, MAS, SMKIT Kesehatan disatukan.

    Acara yang begitu meriah dan penuh kebahagian pada perayaan akhir tahun ajaran mendapat perhatian penuh dari Pengurus Besar Mathla’ul Anwar. Hadir  dalam acara tersebut Ketua Majlis Fatwa MA, KH Abdul Wahid, Ketua II Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. H Jihaduddin dan Wakil Sekretaris Jenderal PBMA Dr. Akhsan Sukroni.

    Dalam sambutannya, Dr Jihad, menjelaskan kepada khalayak yang hadir tentang eksistensi MA yang sudah memiliki perwakilan di Luar Negeri. Baru-baru ini MA telah membuka perwakilannya di Belanda. Ia berpesan kepada siswa sudah lulus untuk tetap melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih Tinggi.

    Baca juga :  Bawaslu Banten waspadai 3 potensi Pelanggaran di Pilgub 2017

    “Untuk siswa yang lulus tahun ini mari lanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi dan jangan ragu untuk kembali masuk lembaga pendidikan MA kembali” pesannya

    Sementara KH Abdul Wahid didaulat untuk memberikan menyampaikan ceramah keagamaan. Hal ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

    Dalam ceramahnya,  KH wahid meminta umat Islam yang berpuasa tidak hanya sekedar puasa awam. Akan tetapi puasa dengan memakai ilmu, supaya puasa sebulan penuh tidak sia sia.

    “Perbanyaklah amalan amalan sunnnah dalam menjalankan ibadah puasa, seperti shalat sunnah, membaca Al Qur’an dan menghadiri kajian kajian keagamaan dan jangan menjadikan puasa sebagai penghalang dalam berkreatvitas” pesannya.

    Di tempat yang sama Ketua Pelaksana Ikhtifalan Perguruan MA Malingping, Madsupi Wahab mengatakan kepada redaksi , sebenarnya perayaan kelulusan diselenggarakan selama  4 hari ( 21-24 mei 2017). Untuk tingkat TK/RA diselenggarakan tanggal 21 Mei 2017.  Sementara tanggal 23 Mei Ikhtifalan MI, 24 Mei Ikhtifalan SDIT.

    Baca juga :  Wirausaha industri dongkrak daya saing Indonesia

    “Untuk efesiensi tenaga, biaya, kami satukan saja semua acara dari taman kanak kanak sampai tingkat SMU agar lebih meriah acaranya” kata Madsupi(MW)

     

     

    2,241 total views, 2 views today

    Please follow and like us:
    Tweet 20

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial