128 negara setuju Resolusi Yerusalem

  • 22 December, 2017  08:31:52 

  • Panel-panel di Majelis Umum menunjukkan penghitungan terakhir untuk resolusi mengenai ‘status Yerusalem, pada saat berlangsungnya Special Emergency Specialist ke-10 mengenai tindakan ilegal di Yerusalem Timur yang Diduduki dan wilayah Pendudukan Palestina yang tersisa. Foto PBB / Manuel Elias

    Mathlaulanwar.or.id-Rakyat Palestina gembira dengan hasil pemungutan suara di Majelis Umum PBB. Sedangkan lawannya Amerika dan Israel sangat kecewa dengan hasil pemungutan suara di Majelis Umum PBB yang mendukung Resolusi Yerusalem dalam hal ibu kota Israel yang dipindahkan oleh Yerussalem.

    Berdasarkan pemungutan yang dilakukan Majelis Umum PBB, sebanyak 128 negara setuju Resolusi Yerusalem. Sembilan negara menolak, dan 35 negara lainnya abstain. Para pemimpin dunia menilai status Yerusalem tak bisa ditentukan sepihak oleh AS.

    Juru Bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyambut baik pemungutan suara di Majelis Umum PBB pada hari Kamis, (21/12) yang mendorong dibuatnya Resolusi Yerusalem. Resolusi tersebut meminta Amerika Serikat untuk membatalkan keputusannya mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

    “Pemungutan suara di PBB adalah kemenangan bagi Palestina,” kata Juru Bicara Abbas, Nabil Abu Rdainah seperti dilansir Egypt Today, Kamis, (21/12).

    Baca juga :  Mengenal Gerakan Zionisme

    “Kami akan melanjutkan perjuangan kami di PBB dan di semua forum internasional untuk mengakhiri pendudukan ini. Kami akan terus berjuang untuk membangun negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.”

    Palestina

    Perjuangan rakyat Palestina mendapatkan dukungan dunia. Tak hanya dari dunia Muslim dan Arab saja. Sebanyak 20 negara anggota Uni Eropa juga mendukung Palestina. Ini hari yang luar biasa.

    Sumber Jawa post

    586 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial