Mahasiswa UNMA Banten Adakan PKM di Dua Pengadilan Agama

  • 17 January, 2018  17:02:39 

  • Mahasiswa UNMA Banten berpose bersama ketua Pengadilan Agama Rangkas Bitung di sela sela PKM (doc/syaf)

    Mathlaulanwar.or.id- Mahasiswa Fakultas Agama Universitas Mathla’ul Anwar Banten Program studi Al Ahwal As Syaksiyah (Hukum Keluarga dan Keluarga) dan prodi Ekonomi Syariah lakukan Praktik Keahlian Mahasiswa di dua Pengadilan Agama Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Selama satu bulan, Januari 2018, para mahasiswa dari dua program  studi ini oleh pihak Pengadilan Agama diberikan tugas praktek yang tidak ditemui di bangku kelas.

    Drs. H Muhamad Zen, MM selaku Dekan Fakultas Agama UNMA Banten mengatakan “Praktik Keahlian Mahasiswa adalah kegiatan yang strategis bagi mahasiswa agar merasakan atmosfir lingkungan kerja sekaligus sarana untuk mengukur diri kompatibilitas kompetensi mahasiswa dengan tantangan industri, tandasnya.

    “Hal ini juga sebagai bentuk pengamalan dari Tri dharma perguruan tinggi yaitu penelitian dan pengabdian sesuai bidang keilmuannya” jelasnya.

    Drs Nurkholis S.H. M.H selaku ketua Pengadilan Agama Rangkas juga  sangat mengapresiasi sekali terhadap kegiatan praktek mahasiswa dalam melatih kemampuan dalam bidang keahliannya sesuai program studi.

    “Pengadilan agama ini bisa dijadikan ruang pembelajaran dalam mengimplementasikan teori yang dapat dibangku kuliah” katanya

    Deden Hidayat M.sy menjelaskan Dengan diadakannya PKM di pengadilan Agama bisa mencetak calon praktisi yang memiliki kompetensi profofesional dan berkualitas dibidangnya, jelasnya.

    Dirinya juga menambahkan ” Hal ini juga sebagai bekal ketika sudah menjadi sarjana, karena Mahasiswa harus menjadi problem solver dimasyarakat” jelasnya.

    Semoga peserta PKM program studi  syari’ah Fakuktas Agama Universitas Mathlaul Anwar bisa mengimplementasikan ilmunya dan berkiprah dimasyarakat”  ungkap ketua prodi.

    Sementara Ahmad syafaat selaku ketua kelompok saat ditemui dalam mengikuti Praktik Keahlian Mahasiswa (PKM) di Pengadilan Agama Rangkas Bitung, mengatakan rasa senangnya dengan program jurusan.

    “Kami bisa mengambil pelajaran dan pengalam dalam PKM ini terutama soal praktek keahlian yang harus dimiliki pasca belajar” kata mahasiswa jurusan Hukum Keluarga ini.

     

    1,852 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial