32 Sekolah Siswa SePandeglang Ikuti Olimpiade Rektor Di Kampus UNMA BANTEN.

  • 07 February, 2018  13:12:51 

  •  


    Pandeglang, mathlaulanwar.or.id- Unit Kegiatan Mahasiswa Persatuan Olahraga Mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (PORMA UNMA BANTEN) menggelar kegiatan Olimpiade Rektor I untuk sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas atau sederajat se-Pandeglang bertempat di Kampus UNMA Banten.

    Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari mulai 05 Februari – 14 Februari 2018, untuk pengembangan olahraga ditingkat siswa / Siswi agar bisa di atur – atlit baru yg berkualitas, dan untuk ajang pemanasan atlit dalam persiapan perhelatan.

    Asep Suprito, selaku ketua pelaksana kegiatan Olimpiade Rektor mengatakan “jadi turnamen Olimpiade Rektor, mempertandingkan 5 nomor pertandingan dalam 3 cabang olahraga di diolah FUTSAL (Putra), VOLLY (Putra), VOLLY (Putri), TENIS MEJA single (Putra) dan TENIS MEJA single (Putri) yg di ikuti oleh kelas SMA atau sederajat Se – Kab. Pandeglang “jelasnya.

    “Dalam kegiatan ini diikuti 32 sekolah yg mengikuti turnamen olah raga terbesar dipandeglang gaji SMA Mathla’ul Anwar Menes, Aliyah Mathla’ul Anwar Pusat Menes, SMAN 4 Pandeglang, SMAN 2 Pandeglang, SMK MA Sukalangu, SMKN 4 pandeglang, SMAN 6 Pandeglang, SMAN 3 Pandeglang “imbuhnya.

    “Turnament olah raga  ini ialah sebagai ajang pengasahan bakat dari siswa/siswi dalam persiapan mengahadapi event berikutnya yg biasa dilaksanakan pemerintah” jelasnya.

    Disamping itu, Andi Suhandi selaku Ketua PORMA UNMA Banten menjelaskan Tournament Olimpiade Rektor ini sebagai salah satu ajang dalam pengembangan atlit – atlit ditingkat siswa/i SLTA. Sekaligus membantu pemerintah sebagaimana disebutkan dalam UU No. 03 Tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan nasional. dalam mengatur, mendidik dan membina pengembangan keolahragaan, jelasnya.

    “Hal ini juga tournament olimpiade rektor ini kegiatan tournament yang baru pertama kali diselenggarakan oleh UKM PORMA UNMA Banten” tutupnya.

    Ditempat yang sama Wakil rektor I, Dr. Jihadudin M.pd mengatakan dalam kegemaran ini merupakan ajang silaturahim dan meningkatkan kreativitas siswa khususnya dibidang olah raga.

     “saya mengapresiasi kegiatan yg di selenggarakan UKM PORMA UNMA Banten, karna acara ini langsung saja ajang mengenalkan kampus UNMA Banten ketiap siswa / siswi sekolah, dan juga semoga dari pihak pemerintahan pun bisa ikut dalam pelaksanaan kegiatan ini, baik dari materiil maupun non materiil “, ungkapnya.

    460 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial