Tuesday , 11 December 2018

MI Mathlaur Anwar Pilar Raih Juara Umum Bakaprida 4 Tingat SD/MI

  • 02 May, 2018  18:25:10 

  • Mathlaulanwar.or.id-Meraih pretasi adalah keinginan setiap siswa dalam berbagai perlombaan, namun tidak semua yang diinginkan diraih begitu saja atau dengan cara mudah. Justru prestasi yang diraih dengan kerja keras dan latihan yang panjang akan menjadikan pembentukan karakter seseorang lebih baik lagi, begitu penegasakan Kepala Tata Usaha MAN 2 Bogor Ade Irawan saat menutup MAN 2 Bogor, Sabtu (28/4).

    “Setiap guru atau Pembina harus bisa memberikan pelatihan yang panjang, sehingga menempa anak didiknya menjadi pelajar yang tangguh dan berkarakter, dan hindari prestasi instan,” kata Ade.

    Lebih jauh dia mengatakan, dalam Bakparida 4 ini banyak mata lomba yang ditawarkan panitia mulai dari perlombaan scout alimpic, hafalan surat pendek, fun scout, tari kreasi islami, semart scout, menara pandang, kolone tongkat, scouting skill, LKBB, mniatur kreasi tongkat dan pasang tena indah.

    Baca juga :  2017 Tahun Kebangkitan Ekonomi Umat

    “Mata-mata lomba ini, membutuhkan skill. Dan apa yang dilatih dan dibina gugus depan masing-masing, akan menjadi ciri pembeda, siapa anak didik yang siap mereka akan menjadi juara,” tandasnya.

    Maka dari itu, dirinya meminta kepada para juara dalam Bakprida 4 ini untuk tetap rendah hati kendati berhasil menjadi juara dan kepada para anggota pramuka yang belum berhasil harus tetap bersabar dan menempa diri dengan latihan yang lebih giat lagi.

    “Akhir dalam setiap kompetisi adalah ada yang menang dan ada yang kalah. Bagi yang menang nikmati kemenangannya untuk terus menajdikan diri rendah hati, dan yang belum juara asah diri terus untuk menjadi lebih baik lagi. Selamat kepada para juara Bakprida 4 ini,” pungkasnya.

    Baca juga :  Hujan Deras Warnai Hari Pertama UN di MTs MA Tuyau

    Sementara itu, Kepala MI Mathalul Anwar Pilar Dadang bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya karena anak didiknya harus berlomba dengan sekolah umum lainnya.
    “Kami bangga, dengan kerja keras dan semangat anak-anak. Sehingga mereka bisa juara dan ini prestasi membanggakan buat Mathlaul Anwar,” kata Dadang. (Aziz)

    375 total views, 4 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial