HIMMA KOMISARIAT UIN SMH BANTEN GELAR DIALOG PUBLIK

  • 10 May, 2018  10:31:47 

  •  

    Serang, Mathlaulanwar.or.id-Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) Komisariat UIN SMH Banten Melakukan kegiatan dialog publik dengan tema “Pendidikan yang Berorientasi Pada Peserta Didik” yang bertempat di Parkiran Ilmiah UIN SMH Banten, Rabu (9/5/18).

    Kegiatan ini dilakukan dengan cara mengajak siswa untuk lebih peka terhadap kondisi pendidikan, dan mengubah pandangan siswa terhadap pendidikan untuk tidak menyala pada permintaan pasar.

    Dalam dialog kali ini berkesempatan hadir dua narasumber yaitu Koordinator Umum KMS 30 (Faqih Helmi S.Pd) dan Ketua Umum PP NDP Banten (Abda Oe Bismillahi). Para peserta dialog publik adalah Mahasiswa UIN SMH Banten dari organisasi eksternal dan UKM.

    Lutfi Alfian selaku ketua pelaksana dalam kata sambutannya, kegiatan dialog masyarakat yang mengambil tema “Pendidikan yang Berorientasi Pada Peserta Didik” yang berarti dalam sajian dialog masyarakat ini sudah menjadi pencerahan bagi para siswa didik bahwasanya kita sebagai mahasiswa harus memiliki kesadaran yang penting untuk mengimplementasikan dalam dunia pendidikan.

    Abda, dalam pemaparannya menjelaskan, menurut Paulo Freire ada tiga fase kesadaran yang ternyata pada diri manusia.

    “Ada tiga fase kesadaran pada diri manusia yaitu kesadaran magis, kesadaran naif, dan kesadaran kritis. Dari fase pribadi ini, kesadaran kritis yang paling ideal untuk kondisi pendidikan saat ini, karena sadar dapat menganalisa sosial yang ada, dan mampu menjadi solusi atas faktor sosial. ”Jelasnya.

    Faqih, dalam penyampaiannya berpesan, HIMMA mesti sangat menyenangkan para di Mathla’ul Anwar yang sangat konsern di bidang pendidikan.

    “HIMMA mesti Gayus semangat para kyai zaman, KH Mas Abdurrahman, KH Entol Yasin, dan kyai-kyai lainnya. HIMMA mesti sensitif, mesti kemiskinan terhadap isu-isu terkait pendidikan. ”Ujarnya. (Faiz)

    406 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Baca juga :  Mathla'ul Anwar Gelar Peduli Korban Banjir Di Riau dan Sumbar

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial