Mahasiswa UNMA Gelar Kajian “Mapag” Ramadhan.

  • 13 May, 2018  17:30:46 

  • Pandeglang, mathlaulanwar.or.id-Puluhan mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten menggelaribahasa Mapag Ramadhan yang diinisiasi oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Agama (DPM FA) di masjid An-nur Cikaliung, Saketi. (13/5) .

    Kegiatan “Mapag Ramadhan” ini berasal dari bahasa sunda yang berarti persahabatan bulan ramadhan dengan penuh kebahagiaan dari studi meteri seputar ramadhan dengan tema “bulan gembira suci Ramadhan dengan cahaya ilmu” 

     Acara tersebut mengundang narasumber Sugiyanto S.Thi M.si dan Iwan Ridwan M.Pdi. keduanya mengulas tentang esensi Ramadhan dan cara mengisi bulan ramadhan yang senantiasa ditunggu kedatangannya.

    Ahmad Syafaat, ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Agama menuturkan bahwa bulan suci suci ramadhan adalah bulan di mana kita diberi kesempatan untuk memanifestasikan rasa syukur kita untuk selalu mendekatkan diri kepada sang khaliq.

    “Persiapan bulan ramadhan harus diiringi dengan kematangan ilmu tentang puasa dalam menunjang ibadah yang dilakukan pada bulan yang penuh rahmat ini”katanya.

    Ia mengajak kepada audiens untuk menyambut bulan suci dengan kematangan dalam mewujudkan amal yang berkualitas, karena kita melakukan ibadah dengan ilmu.

    Sementara Iwan Ridwan S.Pdi M.Pdi mengapresiasi kajian “Mapag Ramadhan” adalah kegiatan yang positif untuk mengisi bekal keilmuan yang matang.

    “Saya berharap setelah kajian mapag Ramadhan ini teman teman siap mengisi ramadhan dengan kegiatan sebagaiamana yang telah diajarkan oleh diajarkan panutan kita Nabi Muhammad SAW” jelasnya.

    Ia juga berpesan agar dibuat forum – forum kajian keislaman yang Rahmatan lil ‘alamin yang berkelanjutan dalam memakmurkan dunia keilmuan. AS

    198 total views, 4 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial