PERNYATAAN SIKAP MATHLA’UL ANWAR ATAS PEMBOMAN GEREJA DI SURABAYA

  • 13 May, 2018  18:20:05 

  • PERNYATAAN SIKAP PBMA
    ATAS PEMBOMAN GEREJA DI SURABAYA*
    Bismillahirrahmanirrahiem

    Teror yang terjadi yakni pemboman di tiga tempat peribadatan di Kota Surabaya pada Ahad pagi 13 Mei 2018 merupakan ironi ketika umat Kristen sedang mempersiapkan diri beribadat serta menjelang umat Islam memasuki Bulan Suci Ramadan 1439H. Oleh karena itu Mathla’ul Anwar menyatakan sikap:

    1. Mengutuk pemboman yang terjadi dan menolak segala bentuk kekerasan yang terjadi atas nama agama dalam kehidupan
    2. Menolak segala bentuk penegakan ajaran agama dengan cara cara teror bom dan berbagai bentuk kekerasan lainnya merupakan cerminan simbol-simbol agama telah dibajak oleh hawa dan nafsu dan teror bom adalah tindakan pengecut.
    3. Menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendaalam kepada para korban dan segenap keluarga korban yang ditinggalkan
    4. Menghimbau seluruh elemen masyarakat tidak memberikan ruang kepada kelompok aliran tertentu yang mengajarkan pendekatan keagamaan pada kekerasan, memaksakan kehendak seraya menegasikan mereka yang berbeda paham dan pandangan dan dan pembunuhan atas nama agama.
    5. Mengajak kepada seluruh umat beragama, khususnya kepada ummat Islam untuk bahu membahu dalam merawat dan memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, perdamaian dan persaudaraan dengan menghentikan segala bentuk kebencian dan kekerasan dan tidak menjadikan agama sebagai simbol atau alat untuk menghamburkan nafsu dan amarah.
    6. Meminta Kepada pemerintah dan aparat kepolisian segera mengusut tuntas musibah ini, dan dengan segala kewenangan yang dimiliki mengembalikan rasa aman dan tenteram masyarakat
    7. Mengajak kepada seluruh rakyat dan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk menjaga persatuan dan tidak terprovokasi oleh kejadian tersebut dan tidak terjebak memviralkan semua video dan foto pemboman melalui media sosial serta meminta masyarakat tidak berspekulasi mengaitkan peristiwa ini dengan politik
    8. Mathla’ul Anwar siap membantu dan bekerjasama dengan Pemerintah untuk mencegah menyebarnya terorisme di tengah-tengah masyarakat dengan mengajarkan Islam Rahmatan Lil’alamin.
    Baca juga :  Ramadhan 1438 H, Permira Saint Petersburg Adakan tiga kegiatan di Tiga Tempat

    Hadanallahu waiiyakum ilaa shiraatiemmustaqiem
    Jakarta, Ahad 27 Sya’ban 1439 H/Minggu 13 Mei 2018
    Pengurus Besar Mathla’ul Anwar

    KH Ahmad Sadeli Karim, Lc                                       H. Oke Setiadi, M.Sc
    Ketua Umum                                                                      Sekretaris Jenderal

    1,062 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial