Tingkatkan Kualitas Kader, FA UNMA Gelar SII

  • 28 May, 2018  19:39:33 

  • Pandeglang, mathla’ulanwar.or.id- Selama Ramadhan Fakultas Agama Universitas Mathla’ul Anwar (FA UNMA) dan Bidang Dakwah Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PB MA) menggelar Studi Islam Intensif (SII) di masjid An-Nur Cikaliung, Saketi, Pandeglang (28/05). Acara yang dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 26-29 Mei ini mengangkat tema “Terbinanya Pribadi Mulia Dalam Mengokohkan Khithah Mathla’ul Anwar”.

    Ketua Pelaksana Ahmad Syafaat menuturkan kegiatan yang positif ini dalam rangka mengisi bulan ramadhan yang penuh berkah terutama dikalangan siswa dan para siswa di daerah Pandeglang.

    “Kegiatan Studi Islam Intensif ini diharapkan mampu memberikan pemahaman keilmuan para siswa dan siswa dalam menghasilkan keberkahan ramadhan” katanya.

    Sementara itu, Dekan Fakultas Agama UNMA Mohamad Zen mengatakan Kegiatan Studi Islam Intensif merupakan agenda tahunan setiap ramadhan yang dilaksanakan untuk memberikan bekal dan pengetahuan agama Islam yang sangat intensif, sekaligus mengoptimalkan ibadah untuk mencapai hasil yang optimal, katanya.

    Dirinya menjelaskan Salah satu rangkaian kegiatan SII kali ini adalah lomba tahfidz Juz ke 30 dan peserta diajak ikut qiyamul lail atau tarawih seperti di Al Azhar Mesir yang panjang bacaannya lebih lama dari pada bacaan umumnya di Indonesia. Peserta akan diajak untuk menikmati dan menghayati qiyamul dengan khusyuk agar dapat meraih keberkahan ramadhan, jelasnya.

    Masih ditempat yang sama Dr Ali Nurdin Selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan UNMA Banten dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan ini dalam mengisi bulan ramadhan sebagai bentuk syukur kita untuk sang khaliq, jelasnya saat membuka acara tersebut.

    178 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Baca juga :  Ruang Belajar MI-MA Panggaleseran Mirip Sekolah Laskar Pelangi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial