Pandu Cahaya Islam MA Gulirkan Program Suling Emas

  • 29 May, 2018  01:19:27 

  • Mathlaulanwar- Selama Ramadhan 1439 H, Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI MA) menggulirkan Program Suling Emas (Subuh Keliling Bersihkan Mesjid) di beberapa mesjid di Kabupaten Pandeglang.

    Melalui selulernya Panglima Komando Pandu Cahaya Islam (PCI MA) KHAde Badri menjelaskan kepada redaksi bahwa Program Suling emas ini bukan hanya sekedar keliling mesjid melainka  gerakan amal sholeh membersihkan mesjid agar menjadi bersih, indah dan nyaman sebagai tempat beribadah.

    “Tentunya kita sebagai muslim yang baik harus peduli dengan kebersihan mesjid sebagai sarana tempat ibadah kita, dan kita akan khusyuk dalam beribadah jika Mesjid tersebut, bersih dan nyaman” jelasnya

    Ade mengatakan bahwa Program Suling Emas adalah salah satu bentuk pembelajaran ummat dalam menanamkan kecintaannya pada Mesjid. Beberapa Mesjid yang dikunjungi oleh Tim Relawan Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar (PCI MA) antara Lain Mesjid Janaka, Mesjid Cikaliung, Mesjid Cikanas, Mesjid Kacapi Amis, Mesjid Jiput, Mesjid Ciketar, Mesjid Majau, Mesjid Sumur dan Mesjid Soreang.

    “Dengan Misi Silaturahim, Amal Sholeh, Uswatun Hasanah dan Menghidupkan Amal di bulan Ramdhan, Tim Relawan PCI MA berkeliling kebeberapa mesjid.” kata Ade.

    Ia juga berpesan kepada masyarakat Mathlaul Anwar bahwa, untuk selalu mencamkan dan memahami arti sejarah dan pengabdian para pendiri dan pejuang Mathla’ul Anwar di tengah masyarakat.

    “Mathla’ul Anwar telah mendidik dan memberi pemahaman yang luas tentang manusia menjadi makna dan bernilai di sisi Tuhannya” pesannya

    PCI-MA juga menggelar beberapa program pendukung Suling Emas di dalamnya antara lain Tausiyah Ramadhan, Tausiyah Motivasi dan Santunan Yatim Dhuafa.

    “Semoga Program Suling Emas memberikan Pelajaran kepada Ummat dalam menanamkan kecintaanya kepada Mesjid dan sesama, seperti manusia yang paling menguntungkan.” Tandasnya. (Roby)

     

    Baca juga :  Presiden siap hadiri peringatan seabad Mathla`ul Anwar

     

    480 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial