Aliyah MA Pusat Menes, Adakan Pesantren Ramadhan

  • 31 May, 2018  19:07:46 

  • Madrasah Aliah Mathla’ul Anwar (MAS MA) Pusat Menes kembali menyelenggarakan Pesantren Ramadhan 1439 H, dengan mengusung Tema “Jadikan Momentum Ramadhan Untuk Membentuk Siswa yang Intelek dan Agamis”.

    Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa selama dua hari dengan Run Down Acara berupa Motivasi dan Materi yang berkaitan dengan Hikmah Ramadhan, mulai dari hari Rabu, 30 Mei – Kamis 31 Mei 2018, Bertempat di Gedung Perguruan MA Pusat, Menes (05/2018).

    Guru Madrasah Aliah MA, Eliana, S.Pd mengatakan, Pesantren Ramadhan merupakan program rutin dilaksanakan dengan kemasan acara yang variatif setiap tahunnya. Biasanya dilaksanakan memasuki minggu pertengahan ramadhan.

    “Setiap tahunnya Pesantren Ramadhan rutin diadakan, tahun ini selama dua hari fokus pada motivasi dan materi yang berkaitan dengan hikmah ramadhan oleh Ketua program keAgamaan MAS MA.” ucap Eliana saat dimintai keterangan tim media.

    Baca juga :  Peletakan Batu Pertama Islamic Center Mathla’ul Anwar dan Mesjid H.Herwansyah

    Kemudian tujuan mendasar dari di gelarnya Pesantren Ramadhan, menurut Eliana adalalah Meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan peserta didik terhadap ajaran Islam sehingga menjadi remaja muslim yang beriman dan bertaqwa.

    “Tujuan dari kegiatan ini bagaiaman siswa bisa Mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari” tuturnya.

    Ia menambahkan bahwa pesantren kilat outputnya adalah meningkatkan Akhlaqul Karimah siswa dalam hubungan dengan Allah, Ibu/bapa, Guru dan Masyarakat sekitar serta menjadikan moment Ramadhan dalam membentuk siswa yang Intelek dan Agamis.

    “Dengan diadakannya Program ini, kami para guru berharap, mampu membentuk siswa yang Intelek dan Agamis sesuai dengan Tema yang di usung pada Pesantren Ramadhan ini .” tambahnya . (Red/RB)

    110 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial