Ketua Bidang I PBMA: Program Suling Emas Harus Didukung!

  • 02 June, 2018  06:04:54 

  • Ketua OKK PBMA, Mohammad Zen (doc/zen)

    Mathlaulanwar,-Program SULING EMAS yang dikomandoi oleh Pandu Cahaya Islam Mathla’ul Anwar,  mendapat banyak apresiasi dan tanggapan positif dari Tokoh, Alumni serta Warga Mathla’ul Anwar, yang sudah berjalan sejak memasuki hari ke 11 Ramadhan (26/05/18), yang akan terus berlanjut sampai dengan akhir ramdhan, dan kini memasuki H -10 Idul Fitri sudah mulai membuka Stand Penerimaan Zakat Infaq dan Shodaqoh, bertempat di Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes Pandeglang.

    SULING EMAS merupakan gerakan amal sholeh shubuh keliling membersihkan mesjid agar menjadi bersih, indah serta nyaman sebagai tempat beribadah, sekaligus beragam rangkaian kegiatan didalamnya antaralain ; Tausiyah Ramadhan, Tausiyah Motivasi, Santunan Yatim Dhuafa, program Wakaf Alquran dan pembagian perlengkapan Sholat serta Penerimaan Zakat Infaq dan Shodaqoh untuk disalurkan.
    Seperti yang disampaikan Drs M Zen selaku Ketua I Bidang OKK PB MA, menanggapi, gerakan inovasi dari PCI berupa Suling Emas sangat baik. Harus terus dilanjutkan sehingga lebih banyak lagi mesjid yang bisa dirawat baik.
    “Salah satu problem ummat adalah lemahnya kesungguhan dalam mengelola kebersihan mesjid.” Ujar M Zen melalui pesan whatsapps oleh tim media.
    Gerakan Suling Emas, Lanjut M Zen, diharapkan bisa membangkitkan semangat ummat agar lebih bersungguh – sungguh merawat mesjid, karena kemajuan umat harus dikembalikan mulai dari Masjid. Berawal dari program ini, kedepannya tidak hanya di bulan ramadhan, tetapi di bulan lain juga PCI dapat memperluas rutenya dengan mengupayakan kendaraan khusus diperuntukan kegiatan Suling Emas.
    “Kedepan,  PCI bisa mengupayakan kendaraan khusus untuk program suling emas ini. Rutenya bisa di sepanjang jalan tol, disetiap rest area bisa bersihkan tempat ibadah dan seterusnya.” Lanjut M.Zen.
    Hal  yang sama, disampaikan Ketua Umum PB MA, KH Syadeli Karim,LcMA, ia mengatakan kerja nyata seperti inilah yang memberikan manfaat untuk ummat, Suling Emas merupakan program yang sangat baik, ia mendukung program tersebut.
    “Program Suling Emas PCI sangat baik dan kerja nyata seperti ini sangat ditunggu oleh masyarakat,  khususnya warga Mathla’ul Anwar,  saya sebagai Ketua Umum PBMA sangat mendukung program ini.” Tutupnya.

    288 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Baca juga :  Mathlaulanwar.or.id, "Intelegence and Connected"

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial