Aliyah MA Padarincang Selenggarakan Sanlat Ceria Ramadhan

  • 03 June, 2018  11:51:32 

  • Peserta Sanlat bersama para asatidz berfoto bersama dalam acara Pesantren Kilat Ceria Ramadhan (doc/suk)

    Mathlaulanwar,- Selama tiga, hari 30 mei-2 juni 2018  Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Padarincang menyelenggarakan Pesantren Kilat (sanlat)  Ceria Ramadhan.

    Bertempat di Komplek pendidikan MA-MA Padarincang, seratusan siswa yang berasal dari kelasa I,II sangat antusias dengan kegiatan Sanlat pihak madrasah, hal ini di sampaikan oleh M. Sukron kepada media.

    “animo peserta dalam kegiatan ini begitu besar, karena berisi kegiatan-kegiatan yang menarik dan menambah wawasan keislaman Siswa”

    Sukron menambahkan beberapa kegiatan yang utama di dalamnya adalah studi intensif tentang keislaman  yang disampaikan dari para asatidz, yang diselingi dengan quiz tentang wawasan keislaman.

    “selain itu kami juga menambhkan beberapa agenda kegiatan di sanlat yaitu, pertama dongeng motivsi, one day one ayat dan muhasabah, kedua santunan anak yatim, ketiga Lomba lagu religi siswa dan guru. tentunya yang sangat di tunggu adalah buka puasa bersama ” imbuhnya

    Baca juga :  10 Catatan Haji 1438H/2017M

    M. Syukron, SE yang juga menjabat kepala madrasah menyampaikn bahwa kegiatan iadalah agenda rutinitas tahunan di bulan suci Ramadhan serta mempererat tali silaturahmi para pengabdi di lingkungan perguruan Mathlaul Anwar Padarincang

    Sementara ketua Panita pelaksana sanlat, Ita Rosita S.Pd.I, menyampaikan rasa bangganya sekaligus bahagia lantaran rangkaian selama tiga hari terlaksana dengan baik tanpa ada halangan yang berarti.

    “saya sebagai ketua pelaksana, rasa bangga terhadap  santri-santri dan para astidz-asatidzah  yang antusias mengikuti seluruh rangkaian  kegiatan yang kami susun sehingga acara ini sukses” kata Ita

    Ia juga menambahkan tujuan dari kegitan adalah menumbuhkan rasa kecintaan para santri terhadap agama membentuk siswa yang religi dan kreatif.

    Baca juga :  PD MA Bogor Gelar Refleksi Akhir Tahun

    Sambutan positif datang dari Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Kabupaten Serang

    “di tengah kesibukan yang cukup luar biasa saya apresiasi pihak madrasah melaksanakan kegiatan ini, Kita bisa berbagi dengan lingkungn sekitar bersama anak-anak yatim”. sambut Basuni

    Ia juga berharap kepada pihak madrasah agar  terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif dan diminati oleh oleh masyarakat sekitar.

    “kedepan Semoga banyak agenda dan program yang lebih baik kembali.” tutup Basuni

     

    218 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial