Makmurkan Mesjid, PWMA Sulut Rajin Tarling

  • 06 June, 2018  20:47:20 

  • PWMA Sulut bersama jamaah mesjid (doc/pri)

    Mathlaulanwar,- “Tarawih keliling” adalah kebiasaan sebagian orang yang berpindah-pindah masjid untuk shalat tarawih. Diantara alasannya adalah ingin merasakan suasana beribadah shalat tarawih di berbagai mesjid dan bersilaturahmi dengan jamaah Mesjid.

    Selama Ramadhan 1439H, para Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar (PWMA) dan Badan otonom MA Provinsi Sulawesi Utara rajin melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling di berbagai mesjid di Kota Manado.

    Menurut Ketua PWMA Prov Sulawesi, Ustadz Awaluddin Pangkey, menjelaskan Kegiatan tarawih keliling bertujuan memupuk rasa persaudaraan sesama muslim  di berbagai masjid yang dikunjungi.

    “kegiatan ini kegiatan rutin selama Ramadan. Diharapkan melalui kegiatan tersebut MA di Sulawesi Utara lebih dekat dengan masyarakat” Jelas Awaluddin.

    Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk memupuk keimanan dan ketakwaan para pengurus MA dan badan otonomnya.

    Baca juga :  PBMA Keluarkan Pernyataan Sikap Atas Pemindahan Ibu Kota Israel

    “Ramadan ini sudah 8 masjid yang kami kunjungi untuk Tarawih Keliling. Jadi kita susun jadwalnya berselang-seling, agar anggota sehari bisa ikut Tarawih Keliling dan sehari ikut memakmurkan masjid atau surau di tempat tinggalnya masing-masing,” katanya, selasa (6/6/2018).

    Adapun masjid yang dikunjungi diutamakan adalah yang jemaahnya masih tergolong sedikit. Sehingga diharapkan dengan kehadiran Mathla’ul Anwar mampu memotivasi masyarakat sekitar untuk lebih giat lagi dalam memakmurkan surau atau masjid.

    Sebelumnya, Selasa  (5/6/2018) malam, rombongan MA Sulut melaksanakan safari tarawih di masjid Sabilal Muhtadin, masjid yang dibangun oleh Hilal Ahmar UEA dan sekarang sudah di bangun lebih besar oleh jamaah.

    Selain bertarawih, pada setiap kesempatan , PWMA juga menyerahkan bantuan mushaf Alquran. Diharapkan mushaf tersebut dapat bermanfaat bagi jemaah dan remaja masjid untuk belajar dan tadarus Alquran.

    Baca juga :  Pemilihan Ketua OSIS MTs Mathla'ul Anwar Sukaguna Sederhana Penuh Makna

    Selain itu, dia juga berharap agar Badan Otonom MA lebih giat merangkul anak-anak muda dan mengajaknya untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif. Sehingga tidak terpengaruh oleh pergaulan bebas yang lebih banyak membawa pengaruh negatif.(*)

     

    156 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial