Monday , 27 May 2019

HIMATIKA FKIP UNMA BANTEN GELAR PEMIRA MAHASISWA

  • 07 June, 2018  20:04:04 

  • Mathla’ul Anwar.or.id , – Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Mathla’ul Anwar (HIMATKA FKIP UNMA) Banten, menggelar Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) di Gedung G lingkungan kampus UNMA, kamis (7/6).

    Rizki Ramadhan Selaku Ketua Pelaksana Pemira, menuturkan kegiatan ini adalah pemilihan ketua Himpunan Jurusan Matematika dengan menggunakan sistem pemilu raya agar mahasiswa dapat merasakan iklim demokrasi di lingkungan kampus.

    “Pemira ini sebagai bentuk sistem yang baik agar terciptanya iklim demokrasi di dalam kampus, karena supaya para mahasiswa dapat merasakan partisipasi hak pilihnya,” kata Rizki.

    Ia menjelaskan, jika mahasiswa sudah menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpin, maka disitulah sebagai upaya perbaikan terhadap kampus tercinta ini.

    Baca juga :  DPR ke Madinah: Soroti Pemondokan Jemaah Haji dan Makanan Basi

    “Pentingnya menggunakan hak pilih bagi mahasiswa, sebagai upaya perbaikan,” lanjutnya.

    Ditempat yang sama, Asnawati Ketua HIMATIKA Periode 2017-2018, menuturkan dengan pergantian ketua baru sebagai regenerasi estafet kepemimpinan yang lebih maju,

    “Regenerasi yang lebih maju dalam menghadapi tantangan jaman ini harus di tunjang dengan kualitas pengurus yang solid dan bekerja sama dengan baik,” Ujarnya

    Sementara itu, Bambang Tri Subhi BEM FKIP UNMA mengatakan, Pemilu raya yang dilaksanakan oleh para mahasiswa matematika ini sebagai cerminan kepedulian terhadap perbaikan kampusnya.

    “Pemilu Raya mahasiswa matematika ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kampusnya untuk menerapkan sistem yang relevan dalam memajukan dan mengurangi apatisme dikalangan mahasiswa,” Ucap Bambang.

    Baca juga :  Inilah 11 Kloter Calon Haji yang Akan Terbang Hari Pertama

    Bambang juga menambahkan, sangat apresiasi sekali kepada seluruh mahasiswa yang berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini sebagai langkah awal kita menuju perbaikan dan perubahan.

    “Saya sangat apresiasi sekali kepada seluruh civitas akademika elemen fakultas FKIP UNMA yang mensukseskan acara ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama,” Tandasnya.

    772 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial