PCI MA Membangun Umat Melalui Masjid

  • 11 June, 2018  21:38:40 

  • Foto : Pasukan Suling Emas PCI MA, di Masjid Muruy, Ds Muruy, Kec Jiput-Pandeglang.

    Mathlaulanwar.or.id (Pandeglang), – Program Subuh Keliling Bersihkan Masjid (SULING EMAS), selama bulan ramadhan dapat megembalikan fungsi masjid sebagai pusat peradaban dan kekuatan, hal ini disampaikan Panglima Komando PCI MA KH Ade Badri Mukri saat di masjid Ad – Kampung Dzikri Muruy, Desa Muruy, Kecamatan Jiput, Pandeglang, Minggu (10/06/18).

    Ia menuturkan, masjid merupakan kekuatan dalam membangun peradaban masyarakat, karena memang dapat digunakan sebagai pusat peradaban.

    “Masjid sebagai pusat peradaban harus kita khargai fungsinya sebagai langkah memajukan manusia dan bangsa, maka kita harus memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan positif,” Ucap Panglima.

    Program membersihkan dan memakmurkan masjid, lanjut Panglima Ade, kedepannya tidak hanya di lakukan dibulan ramadan semata, PCI MA akan terus memakmurkan masjid di bulan-bulan biasa.

    “Sepanjang hayat seperti dengan mengisi dan membersihkannya secara langsung dihari jum’at atau hari yang lainnya,” lanjutnya.

    Hal senada juga disampaikan Drs Mohamad Zen saat ini kegiatan di masjid Az-Dzikri Muruy, ia sangat apresiasi terhadap gerakan SULING EMAS PCI MA. Selain memakmurkan masjid dengan ritual ibadah-ibadah, masjid juga dapat dijadikan pusat gerakan sosial, kemudian mendorong masyarakat untuk melakukan ibadah dan manajemen yang rapih.

    “Ini dapat digunakan untuk membangun budaya sebagai pusat peradaban dalam membangun masyarakat.” Pungkasnya. (RB)

    Sekedar informasi, PCI juga menggelar posko lebaran dengan turun kejalan Bantuan dan lalu lintas, yang akan dilakukan H-2 di jalur Jl. raya Cimanying Menes.

    410 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Baca juga :  Lomba Menulis Artikel, Poster, dan Video Iklan Layanan Masyarakat "Sensor Mandiri" 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial