Jet Israel Melakukan serangan Ke Gaza

  • 21 June, 2018  18:27:15 

  • Militer Israel mengatakan 45 roket dan mortir ditembakkan ke wilayah Israel dari seberang perbatasan Gaza [Anadolu]
    Mathlaulanwar,-Jet-jet Israel menyerang 25 sasaran yang terkait dengan  Hamas di Jalur Gaza, setelah kelompok tersebut meluncurkan roket dan mortir ke wilayah Israel, menurut militer Israel.

    Tiga warga Palestina terluka ringan selama serangan pada Rabu, 20/07/18 kata salah sorang warga warga. saling serang roket dan serangan udara gencar akhir-akhir ini.

    Tidak ada korban dilaporkan di Israel . Sirene serangan udara dan aplikasi peringatan telepon Israel terdengar sepanjang jam dinihari.

    Militer Israel mengatakan 45 roket dan mortir ditembakkan ke wilayah Israel dan mengatakan perisai anti-rudal Iron Domenya mencegat tujuh roket.

    Sementara Hamas memuji serangan roket dari Gaza ke Israel pada hari Rabu, itu tidak bertanggung jawab atas mereka.

    Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum mengatakan sudah waktunya untuk aturan baru keterlibatan, di mana “serangan dipenuhi dengan pemboman”.

    Baca juga :  Pembangunan UIII Dimulai

    “Ini adalah pendudukan Israel yang memulai eskalasi. Perlawanan telah memperingatkan agar tidak terus menargetkan warga sipil, nelayan, petani, dan posisi perlawanan.

    “Siapa pun yang memulai eskalasi harus bertanggung jawab atas konsekuensinya, kami selalu ingin membela rakyat Palestina” tegasnya.

    “Demonstrasi damai dalam segala bentuk akan terus berlanjut di perbatasan timur dan perlawanan Palestina akan siap untuk melindungi warga sipil Palestina dan membela mereka.”

    Tembakan roket Palestina terjadi beberapa jam setelah militer Israel mengatakan serangan itu menghantam infrastruktur Hamas sebagai tanggapan atas “balon pembakaran” yang diluncurkan dari Gaza ke Israel.

    Israel telah melakukan serangan udara di Jalur Gaza selama beberapa minggu terakhir. Mereka  mengatakan bahwa pihaknya membalas terhadap orang Palestina yang membakar lahan Israel. Dalam beberapa pekan terakhir, para pengunjuk rasa Palestina telah menggunakan benda-benda menyala yang melekat pada layang-layang untuk membakar lahan pertanian tepat di atas pagar perbatasan dengan Israel.

    Baca juga :  Mengenal Gerakan Zionisme

    Agen Al Jazeera, Harry Fawcett di Yerussalem mengatakan bahwa selama beberapa hari terakhir, “sejumlah layang-layang dan balon pembakar [telah] diterbangkan dari Gaza ke wilayah Israel.

    “Tadi malam, ada peningkatan dengan lebih dari 45 roket ditembakkan dari wilayah Gaza ke Israel selatan dan daerah yang berbatasan dengan Jalur Gaza. Sebagai aksi balasan pasukan Israel menyerang 25 sasaran Hamas yang terpisah.

    Setidaknya 127 orang Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel selama demonstrasi massa dan 3.000 orang telah terluka di sepanjang perbatasan Gaza sejak 30 Maret.

    Taktik Israel dalam menghadapi protes minggu kemarin telah mengundang kecaman internasional.

    Demonstrasi telah diperlihatkan oleh warga Palestina menuntut hak untuk ke rumah dan keluarga mereka yang telah diusir 70 tahun setelah pendirian Israel.

    Baca juga :  Deklarasi Bagdad dalam Konferensi Internasional tentang Wasathiyyah dan Moderasi beragama

    Sekitar dua juta orang tinggal di Gaza, sebagian besar dari mereka adalah pengungsi dari negara yang sekarang adalah Israel. Wilayah itu telah dikendalikan oleh Hamas selama lebih dari satu dekade, di mana ia telah berperang tiga kali dengan Israel.

    Israel dan Mesir mempertahankan blokade dari strip, mengutip alasan keamanan, yang telah menyebabkan krisis ekonomi dan runtuhnya standar hidup selama dekade terakhir. (aljazeera)

    54 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial