Pedoman Dakwah Komisi Dakwah MUI Se-Indonesia

  • 22 June, 2018  00:48:18 

  • Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin (dok / Hidayatullah)

    Mathlaulanwar, -Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengesahkan pula kitab-kitab dakwah bagi para pelaku dakwah di Indonesia, pada september 2017 di Jakarta.

    Lewat pedoman dakwah ini, MUI memberikan empat terobosan baru. Yaitu, penetapan referensi dan kualifikasi pelaku dakwah; konten dakwah Islam yang berwawasan  wasathiyah dalam bingkai  ahlusunnah wal jamaah ; serta penetapan model dan metode yang tepat, dinamis, dan bertanggung jawab.

    Kemudian, terobosan berakibat adanya Dewan Etik Dakwah Nasional yang berorientasi konten, dan lintas fungsi para dai dan lembaga penyiaran dakwah agar sesuai dan senafas dengan wawasan dakwah  wasathiyah , baik tingkat nasional maupun lokal.

    Dengan adanya peraturan ini, Komisi Dakwah MUI memohon seluruh dai, aktivis dakwah, dan juga Islam untuk menyebarluaskan dan mempertaruhkannya ke dalam wujud dalam setiap aktivis dakwah.

    Pencarian mathlaulanwar.or.id pada dokumen yang dilampirkan, panduan dakwah tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin dan Sekretaris Jenderal Dr Anwar Abbas di Jakarta, 5 September 2017 lalu.

    Tim Perumus Pedoman Dakwah MUI ini adalah KH Abdusshomad Buchori, Drs Sholahudin Al-Aiyub, KH Cholil Nafis, Fahmi Salim Lc, Drs Risman Mukhtar, Drs Ahmad Zubaidi, dan Dr Samsul Maarif.

    Dokumen yang berjudul Panduan Dakwah Komisi Dakwah MUI se-Indonesia ini terdiri dari 16 halaman. Dokumen tersebut bisa diunduh  di sini

    66 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Baca juga :  Zakat Mal

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial