Ketua PD MA Kab Bogor: Madrasah Penjaga Karakter Bangsa

  • 25 June, 2018  13:13:40 

  • Abdul Aziz sarnata ketua PDMA Bogor

    Mathlaulanwar,-Madrasah memiliki sejarah panjang dalam pendiidkan Indonesia, mereka lahir dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang digagas para tokoh untuk bisa memberikan sumbangsih keilmuan kepada masyarakat dan hasilnya terlihat terhadap kemerdekaan maupun pembangunan Indonesia.

    Hal itu diungkapkan Ketua PD Mathlaul Anwar Abdul Azis Sarnata saat menghadiri kegiatan imtihan atau samenan di MI Mathlalul Anwar Rancabungur. Menurutnya, sumbangsih madrassah sudah sangat terlihat jelas sejak dulu oleh karenanya bangsa ini termasuk pemerintah saat ini harus berbangga dengan keberadaan madrasah.

    “Soal bukti sudah nyata apa yang dihasilkan dan diperjuangkan madrasah, termasuk pendidikan yang dikelola mathlalul anwar yang sejak dulu berjuang mellaui jalur pendidikan,” kata Azis.

    Maka dari itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan atas keberadaan madrasah karena keberadaan madrasah tidak terlepas dari perjuangan tokoh masyarakat dan agama di wilayah tersebut. “Mari kita jaga amanah dari sesepuh kita akan lembaga pendidikan ini, karena tanpa masyarakat apalah artinya madrasah pun sebaliknya, karena madrasah penjaga karakter bangsa,” tegasnya.

    Sementara itu, Kepala MI Mathaul Anwar Rancabungur Suaedi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan keinginan masyarakat untuk tetap melihat potensi dan hasil pendidikan yang ditempuh oleh putra-putrinya selama menimba ilmu di madrasah.

    “Tentunya orangtua menjadi bangga tatkala anak-anaknya bisa berdiri untuk membacakan berbagai materi pendidikan yang mereka hafal,” kata Suaedi.

    Soal keberadaan madrasah, imbuh dia, dirinya mengakui bahwa madrasah yang ada di rancabungur terbilang sedikit, namun sangat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat dan masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap lembaga yang dipimpinnya.

    630 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Baca juga :  PELUANG BEASISWA DI UNIVERSITAS ISLAM MADINAH PERIODE TAHUN 2017 M

    One comment

    1. Drs memed Asri mpd

      Ma maju terus, berjuang demi terwujudnya masyarakat Indonesia yg berachlakul Kariman.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial