Insan Cendekia Mathla’ul Anwar Siap Terima Siswa

  • 26 June, 2018  18:19:17 

  • Maket Bangunan Insan Cendekia Mathla’ul Anwar

    Mathlaulanwar,-Setelah hampir setahun membangun, bangunan serta sarana dan prasarana milik yayasan Islamic Centre Herwansyah(ICH) telah hampir rampung 100 persen. Yayasan yang berafiliasi dengan Mathla’ul Anwar ini bertempat di tepi jalan Nasional Kadu Suluh, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

    Kepada redaksi Hj Sherly Andriani selaku dari Ketua ICH mengungkapkan, adanya lembaga ini stelah  ia bersama rekan rekan alumni Tsanawiyah MA Pusat Menes Angkatan 91 melakukan reuni setelah 25 tahun tidak bertemu dan ingin berbuat sesuatu untuk mengamalkan ajaran yang telah di peroleh di Mathla’ul Anwar.

    Pendiri ICH dan ICMA bersama dewan guru berfoto bersama dalam Orientasi dan Rapat Kerja (doc/sher)

    “Di Reuni 25thn  Tsanawiyah Angkatan 91yang kami beri nama Paguyuban Alumni Mathla’ul Anwar (PALMA), saya bercerita ingin berbuat sesuatu untuk umat dan ingin amalan-amalan yang nantinya ituakan kita jadi amal zariah” ungkapnya.

    Baca juga :  PPMM UNMA Gelar Pemilihan PRESMA

    Keinginan ini disambut oleh kolega-koleganya dan disarankan ide tersebut untuk selalu membawa nama besar Mathla’ul Anwar dengan menamainya dengan Insan Cendekia Mathla’ul Anwar.

    Ia juga bercerita bangunan yang cukup megah tidak lepas dari dukungan dari suami tercinta, H Herwansyah.

    Salah satu ruang kelas untuk TK, (doc/iwan)

    “Saya di yayasan posisinya sebagai Ketua, sementara Pembina dari Yayasan adalah Bapak H.Herwansyah” tuturnya

    Ia juga telah meminta restu kepada Pengurus Besar Mathla’ul Anwar terutama Ketua Umum, KH Ahmad Sadeli Karim, Lc. atas berdirinya Insan Cendekia Mathla’ul Anwar.

    “Ketua Umum PB MA menyambut baik pemakaian nama MA di ICMA, dan kami sebagai anak yang baru beringsut melangkah dan bangkit perlu bimbingan dari MA sebagai lembaga yang kita banggakan makanya saya dan suami memutuskan memakai nama MA ” tambahnya.

    Baca juga :  PWMA Kalbar selenggarakan Taaruf Pengurus Baru

    Untuk Tahun ini,  ICMA tealh siap menerima siswa untuk tingkat Taman Kanak Kanak dan Sekolah Dasar.

    “Insya Allah untuk tahun ini kami siap menerima siswa tanpa harus bersaing dengan Perguruan MA Pusat, dan Hari Sabtu tanggal 30 Juni 2018 kami adakan open house untuk Masyarakat” tandasnya

    Salah satu Sudut Bangunan ICH-ICMA (doc/iwan)

    Dari hasil pantauan redaksi di lapangan, ICMA  sendiri memiliki keunggulan antara lain: gedung milik sendiri dengan 4 lantai, Mesjid Agung ICH dgn 4 menara dan 9 kubah emas, Sistem pendidikan Islam Terpadu, adanya program Tahfiz qur’an, ruangan belajar di lengkapi dgn fasilitas ruangan Indoor (full ac) & outdoor, ruangan makan khusus untuk para murid TKIT & SDIT yang di desain secara khusus, Aula yang luas, pendidik yang diseleksi secara profesional, Lingkungan bebas rokok.

    Baca juga :  Kembangkan Bisnis Tekhnologi, Azerbaijan Jalin Kerjasama dengan Mathla'ul Anwar

    Dia berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas di kompleks tersebut.

    “Kedepannya akan kami buatkan fasilitas Atm Centre, Minimarket, koperasi, keamanan yang profesional, cctv
    fasilitas olah raga dan kantin dengan konsep foodcourt, dan Insha Allah tahun depan kami merencanakan akan ada Boarding School untuk SMP dan SMA” imbuhnya

     

     

    960 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial