Pesan PBMA Jelang Pilkada Serentak 2018

  • 26 June, 2018  00:06:18 

  • Ahmad Sadeli Karim
    KH Ahmad Sadeli Karim, Lc (doc/antara)

    Mathlaulanwar,-Jelang   pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, KH Ahmad Sadeli Karim menyampaikan pesan moral kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pesan ini disampaikan dalam rangka merespons dinamika kehidupan nasional di berbagai daerah untuk kehidupan yang lebih baik.

    Pesan tersebut ini disampaikan kepada redaksi di sela-sela kegiatannya di Kantor Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia  di Jakarta Pusat, Senin (25/06).

    Pemungutan suara dalam Pilkada serentak tahun 2018 akan dilakukan di 171 daerah.  Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten

    “Dengan Memperhatikan secara saksama dinamika kehidupan demokrasi di berbagai daerah, terutama dalam kaitan pemungutan suara Pilkada, dengan ini kami atas nama Pengurus Besar Mathla’ul Anwar menyampaikan pesan moral sebagai wujud tanggung jawab MA ikut menyukseskan Pilkada di berbagai daerah,” ujar KH Ahmad Sadeli.

    Baca juga :  MK Tolak Gugatan Jemaah Ahmadiyah Tentang Pasal Agama

    Pesan moral yang dikeluarkan tersebut di antaranya mengimbau seluruh warga Negara untuk menjaga dan memelihara situasi dan kondisi keamanan kondusif, menjaga ketertiban di tengah masyarakat dengan mengedepankan nilai-nilai persaudaraan sejati demi suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

    “Semangat hidup orang bersaudara yang dibingkai dalam budaya warisan leluhur `saling menghormati, gotong royong harus dikedepankan guna menghindari gesekan dan benturan kepentingan selama suksesi kepemimpinan di daerah tersebut berlangsung,” katanya.

    KH Ahmad Sadeli juga juga mengimbau tim pemenangan dan pendukung pasangan yang akan mengikuti pilkada untuk tidak melakukan cara cara yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan

    “kami Mengimbau seluruh masyarakat di Indonesia terutama yang telah berusia 17 tahun untuk menggunakan hak pilihnya secara tertanggung jawab serta menggunakan hati nurani untuk memilih pemimpin daerah untuk membangun  daerah masing masing yang aman, damai dan sejahtera lima tahun mendatang” Tambahnya .

    Baca juga :  Sekjend PBMA Resmikan Mushola MI MA Cikiray

    PBMA juga mengimbau seluruh penyelenggara baik KPU provinsi maupun kabupaten – kota, Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) hingga penyelenggara di TPS, Panitia Pengawas (Panwas) serta Bawaslu untuk bertindak netral, jujur, adil dan demokratis dalam menyelenggarakan pilkada berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

    Begitu pun seluruh aparat pemerintahan di semua level serta TNI dan Polri diimbau untuk mensukseskan semua tahapan proses Pilkada agar berjalan dengan damai, aman dan demokratis (*)

    218 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial