Tuesday , 11 December 2018

Silaturahmi dan Ceremonial Education MA Malingping

  • 26 June, 2018  15:56:21 

  • Ketua Majelis Fatwa tengah memberikan Siraman Rohani dalam Acara Silaturahmi dan ceremonial Education di Perguruan MA Malingping

    Perguruan Mathla’ul Anwar Malingping, Kabupaten Lebak menyelenggarakan Silaturahmi Keluarga Besar Mathla’ul Anwar dan Ceremonial Education pada hari Selasa 25 Juni 2018. Acara yang digelar serentak dari bebrbagai tingkatan bertempat di Komplek Pendidikan Perguruan MA Malingping.

    Acara ini merupakan acara rutin dan kegiatan tahunan bagi para santriwati dan santriwati kelas akhir Perguruan MA Malingping. Kegiatan Seremonial ini juga merupakan salah satu acara dari aktivitas acara belajar mengajar. Para santri dan santriwati kelas akhir dari Perguruan yang terdiri dari santri Akhir, TK, RA, MAI, MTs, MA, Pondok Pesantren, Mahasiswa UNMA Malingping.

    Perguruan MA Malingping selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan ilmu agama anak didik. Hal ini dikemukakan oleh Ketua Perguruan, KH Ading Subarna Lc.

    “Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlah santri dan santriwati yang lebih baik dalam hal ini dan Perguruan MA. Malingping juga untuk terus menggunakan metode pembelajaran dari penilaian bias bagi santri” Jelas KH Ading dalam sambutannya.

    Di bawah kepemimpinan KH, Ading, MA Malingping terus mengembangkan lembaga-lembaga pendidikan yang dibutuhkan oleh masyarakat sesuai perkembangan zaman.

    “Terima kasih kepada wali santri yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, kami telah berusaha semaksimal mungkin agar santri yang mengenyam pendidikan di sini menjadi insan yang bermanfaat” tegasnya

    Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar dalam ceramahnya berpesan kepada para seluruh wali murid dan wisudawan untuk tetap berpegang teguh dengan isi dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an juga berbahagia dan berbanggalah menjadi lulusan Mathla’ul Anwar dan memelihara nama baik alamamater.

    “Insya Allah lulus MA dengan ilmunya akan selalu bermanfaat di masyarakat, karena Mathla’ul Anwar selalu berkomitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa baik dalam ilmu pengetahuan dan agama” ungkap KH Sadeli.

    Untuk tahun tahun kedepan, KH Sadeli berharap tingkat semua lembaga pendidikan di bawah Mathla’ul Anwar memiliki standar kelulusan yang harus dimiliki oleh santri.

    Baca juga :  Dukung Kemajuan Pendidikan Islam, Pakar Hukum Keluarga UI Wakafkan Tanah kepada PDMA Pandeglang

    “kita harus faham sejarah, lembaga MA berkembang berkat alumninya dan tersebar ke seluruh Indonesia bahkan Eropah, bahkan perwakilan MA di Arab merupakan alumni dari perguru

    Kegiatan Silaturahmi dan Ceremonial Education ini dihadiri oleh ketua Majelis Fatwa Mathla’ul Anwar, Jajaran lembaga pemerintahan, dewan guru, wali murid dan seluruh santri Perguruan MA Malingping.

     

    182 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial