Tuesday , 11 December 2018

Tingkatkan Kapasitas Kader, HIMMA UIN Banten Gelar Kajian.

  • 30 August, 2018  13:26:15 

  • Mathlaonline,-Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan Intelektualitas anggota, BPH Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) Komisariat UIN SMH Banten menggelar Kajian bertema Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan (MOK) yang di pantik oleh mantan aktivis gerakan di Banten Usep Saefudin.

    Dalam kesempatan tersebut, Usep memaparkan, untuk memajukan organisasi harus berpegang teguh pada lima prinsip dasar organisasi.
    Selain lima prinsip , lanjut usep, mahasiswa sebagai tulang punggung bangsa Indonesia, harus berfikir kreatif dan visoner yang meletakan setiap aktivitas dengan konsep dan planning yang matang.

    “Disiplin waktu, murah senyum, inovatif, berani dan rajin membaca, itulah lima prrinsip dasar berorganisasi ditingkatan mahasiswa,” kata Usep saat memberikan materi kajian, di Kampus UIN SMH Banten, Rabu (29/8) malam.

    Baca juga :  Pemilihan Ketua OSIS MTs Mathla'ul Anwar Sukaguna Sederhana Penuh Makna

    Lima prinsip dasar tersebut untuk mengatur jalanya roda organisasi yang baik dan benar, karena menurut Usep, organisasi akan stagnan apabila setiap anggota ataupun pengurus tidak mengetahui fungsi dan perannya. “lima prinsip tersebut agar memaksimalkan peran dan fungsi organisasi,” paparnya.

    Alumnus Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar tersebut pun memaparkan riwayat hidupnya selama bergelut di organisasi kemahasiswaan.

    “Selama hidup di organisasi mahasiswa saya selalu berpegang teguh pada prinsip tersebut,” tandasnya

    Sementara itu, Sekretaris HIMMA UIN Banten, Kurnia Lestari menjelaskan, Kajian tersebut adalah kegiatan rutin dalam rangka membekali anggota untuk meningkatkan kapasitas diri.

    “Dispilin ilmu harus diterapkan dalam organisasi, melalui kajian ini diharapkan kader MA bisa memberikan manfaat bagi manusia lainya sesuai dengan tujuan tujuan MA sendiri,” jelasnya. (Abdul Rosid)

    240 total views, 6 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial