Ketua SAN: Gerakan Pramuka Sebagai Penangkal Bahaya Narkoba

  • 02 September, 2018  22:49:48 

  • Mathlaonline- Gerakan Pramuka Sebagai Penangkal  bahaya narkoba karena itu anak pramuka harus menjadi garda terdepan dalam memberantas bahaya narkoba dikalangan pemuda dan masyarakat, demikian keterangan H Anhar Selaku Ketua Umum Satuan Tugas Anti Narkoba Seindonesia saat menjadi narasumber pada Kemah Bakti Nasional Mathla’ul Anwar di Leuwi Panjang, Menes, Pandeglang, Minggu(2/9).

    Dirinya menuturkan gerakan pramuka Mathla’ul Anwar sangat luar biasa sebagai tauladan bagi kelompok-kelompok lainnya karena saya melihat Kegiatan-kegiatan kepramukaan atau kepanduan yang penuh pemikiran-pemikiran yang kreatif dan inovatif itulah benteng yang kokoh dalam memberantas narkoba.

    “Kegiatan-kegiatan kepanduan yang membuat generasi muda ini imun terhadap bahaya narkoba karena seorang pengguna narkoba pada dasarnya dilatar belakangi terhadap kekosongan kegiatan maka acara ini sebagai salah satu penangkal bahaya narkoba, jelasnya.

    Baca juga :  MUSMA Selenggarakan Workshop  Menghafal Hadits Dengan Gerakan

    Dirinya juga menjelaskan selain melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam menangkal bahaya narkoba kaum terpelajar harus berperan aktif dalam melakukan pendampingan kepada masyarakat sekitar khususnya lingkungan sendiri.

    “Selain dengan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan secara teratur dalam menangkal bahaya narkoba, pondasi agama juga sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pencegahan narkoba, tutupnya.

    1,050 total views, 4 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial