Tuesday , 11 December 2018

MALAM PUNCAK KEMAH BHAKTI NASIONAL YANG MEMUKAU

  • 02 September, 2018  06:58:12 

  • Masyarakat menyambut antusias Kemah Bhakti Nasional (KBN) Mathla’ul Anwar ke-1 2018. Warga tampak berduyun menyaksikan malam Puncak Kemah Bhakti yang diisi dengan beragam kreasi seni dan penampilan tadi malam Sabtu (2/9) di Bumi Perkemahan Leuwi Panjang Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes Pandeglang.

    Lapangan upacara yang disulap menjadi arena pentas seni tersebut seakan tak mampu menampung ribuan penonton. Mereka larut dalam suguhan atraksi seni dan budaya ditengah temaram cahaya api unggun yang menghangatkan.

    Setiap kontingen peserta menampilkan kreasi pentas seni sesuai dengan budaya masing-masing. Tarian daerah khas Kalimantan dan Lampung menjadi pusat perhatian. Selain itu drama kabaret, semaphore dance, nyanyian daerah dan lain-lain menjadi pelengkap sempurnanya hiburan malam puncak tersebut.

    Baca juga :  PENGUKUHAN PENGURUS WILAYAH MATHLA'UL ANWAR (PWMA) PROV. DKI JAKARTA

    Seorang peserta bernama Rio, kelas 10 SMA MA Tangerang mengungkapkan kekagumannya atas sajian tadi malam. Ia menilai penampilan dari Lampung yang terbaik karena “menampilkan kostum warna warni yang indah di temaram malam”, paparnya.

    Kemeriahan ini semakin memuncak ketika panitia KBN Mathla’ul Anwar, memberikan penghargaan dan door prize bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan spontan yang berhubungan dengan ke-Mathla’ul Anwar-an.

    Wajah-wajah peserta tak sedikitpun kelihatan lelah. Mereka dengan semangat tinggi menggemakan panji Mathla’ul Anwar di sela kegiatan. Ajang sharingpun dilakukan untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah diantara pelajar Mathla’ul Anwar se-Indonesia. Sepertinya malam ini tidak ingin segera berakhir, ungkap seorang peserta. ”Semoga Allah mempertemukan kembali kegiatan Kemah Bhakti Nasional di tahun mendatang“ harapnya.

    Baca juga :  Inilah 11 Kloter Calon Haji yang Akan Terbang Hari Pertama

    Waktu kian larut malam, namun tidak menyurutkan peserta KBN Mathla’ul Anwar, untuk menikmati beragam sajian atraktif dan menarik. Beragam penampilan tersebut juga membius Direktur Ikatan Keluarga Alumni Mathla’ul Anwar Dr Ir Hudori. Dirinya turut menikmati suasana malam di arena KBN. Ia baru beranjak saat tengah malam tiba.

    Sementara akademisi UNMA Mohammad Zen yang turut kemping bersama peserta menilai salut dengan kreativitas peserta yang tinggi. Mereka tidak segan untuk membawa beragam peralatan tampil dari daerah masing-masing, meskipun harus naik pesawat, seperti peserta dari Kalimantan Barat misalnya. Ia menilai positif kegiatan semacam ini untuk pembangun kebesaran jiwa generasi muda MA.

    Sedangkan Panglima PCI Mathla’ul Anwar, Ade Badri Mukri berharap kegiatan ini berharap mampu menumbuhkan rasa cinta dan semangat nasionalisme generasi muda Mathla’ul Anwar dalam rangka memelihara harmoni dalam bingkai NKRI.

    Baca juga :  MAGS Serang Siap Menerima Siswa Tahun Ajaran 2017/2018

    Rencananya KBN akan ditutup siang ini oleh Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar Jihaduddin.

    650 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial