Tuesday , 11 December 2018

Peserta KBN MA Galang Dana Peduli Lombok

  • 02 September, 2018  21:23:04 

  • Pemberangkatan oeserta KBN menuju tempat penggalangan dana

    Mathlaonline-sebelum upacara  penutupan Kemah bakti Nasional Mathla’ul Anwar I seribuan peserta KBN MA melakukan penggalangan dana untuk Lombok enggelar Bakti Sosial Peduli Lombok kepada masyarakat. Penggalang dana ini dilakukan turun langsung ke rumah masyarakat di kecamatan menes pada minggu pagi 2 September 2018.

    Panitia membagi beberapa kelompok dan untuk turun ke beberapa titik dalam penggalangan dana tersebut. Tidak ada kendaraan yang mengantarkan oeserta ke ttik yang dituju, mereka harus berjalan kaki mencapainya.

    Ahmad Rifai selaku koordinator acara menuturkan hal ini sebagai salah satu rangkaian acara kegiatan KBN  untuk melatih para peserta supaya memiliki kepekaan sosial terhadap saudara-saudara kita, khususnya saudara kita yang berada di Lombok,

    Baca juga :  Selayang Pandang Madrasah Tsanawiyah Mathla'ul Anwar TURUS-PATIA

    “Kegiatan penggalangan dana ini, semua peserta di bagi  beberapa yang terdiri dari 24 kampung di kecamatan Menes diantaranya kampung Kacapi amis, Cigandeng, kadu Gading, Kadu kombong, Cimedang, Menes, dan lain sebagainya, jelasnya.

    Rifai Juga Menambahkan Selain untuk Peduli Lombok uang hasil bakti sosial ini untuk membantu menambah pembangunan sarana dan prasarana Pondok Pesantren Tahfidz Aliyah MA yang menjadi lokasi tempat KBN MA,  terangnya.

    Sementara itu, Hafidz Ridwan seorang peserta dari Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar kedongdong Lampung menuturkan sangat berbahagia sekali mengikuti acara kemah Bhakti ini selain diajarkan keterampilan dan ketangkasan, kami juga diajarkan untuk saling berbagi kepada sesama manusia.

    “Hal ini juga dapat menambah wawasan dan pengalaman yang berharga kami bisa menebar kebaikan di tanah kelahiran Mathla’ul Anwar tepatnya dikota Menes, katanya

    Baca juga :  BEI Gaungkan Pasar Modal Syariah.

     

    384 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial