Tuesday , 11 December 2018

Sempat Diguyur Hujan Deras, Kemah Bhakti Nasional MA Resmi Ditutup

  • 03 September, 2018  14:36:08 

  • Mathlaonline-Ahad sore 2 September 2018 Kemah Bhakti Nasional (KBN) Mathlaul Anwar Kesatu resmi ditutup. Seremoni penutupan diikuti seluruh peserta KBN dalam suasana haru. Cuaca seusai hujan lebat membuat suasana kian syahdu karena peserta harus berpisah.
    Pembina upacara saat penutupan Mohammad Zen disela sambutan penutupannya sempat menyenandungkan lagu perpisahan:

    Telah tiba saat berpisah
    Pisah hanya dilahirnya
    Di hati kita tetaplah satu
    Karena Mathla’ul Anwar satu
    Dalam hati kita tetap ingat
    Pada dasa dharmaku
    Pun Tak lupa aku bersyukur
    Padamu Tuhanku Yang Luhur.

    Tak sedikit peserta yang mulai terisak, karena sedih harus berpisah dengan teman-teman padahal mereka baru saja saling mengenal.
    Zen mengucapkan teirma kasih atas peran semua pihak dalam mensukseskan hajatan nasional ini. Ia juga mengucapkan selamat jalan kepada semua peserta untuk kembali ke rumah masing-masing.

    Baca juga :  PT KAI berencana aktifkan lagi jalur Rangkasbitung-Labuan

    Pihaknya juga memohon maaf karena masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan KBN MA kesatu ini. Zen menyampaikan sampai jumpa dalam KBN kedua tiga tahun mendatang.
    Sebelumnya, arena KBN semat diguyur hujan yang sangat deras sekitar satu jam. Semua tenda dalam keadaan kuyup dan roboh karena menahan tumpahan air yang deras.

    Namun kehadiran hujan ini justeru disambut bahagia oleh peserta dengan semangat dan gembira. Mereka berkumpul menari dan bernyanyi dibawah guyuran hujan.

    Peserta dari Pontianak terlihat sangat menginspirasi peserta lain. Dengan gendang yang terus ditabuh, peserta lain akhirnya tergerak turun ke lapangan meskipun hujan terus mengguyur.
    Sebelum menutup acara, Mohammad Zen atas nama PBMA juga melantik peserta dari lingkungan Mathla’ul Anwar Pusat resmi menjadi Pramuka Penegak.

    460 total views, 6 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial