Aliyah Mathla’ul Anwar Kepuh Resmikan “ALMANPUH.News’

  • 09 September, 2018  01:29:38 

  •  

    Pengurus dan Pembina AlmanpuhNews berfoto bersama dengan Kepala Madrasah MA Kepuh setelah Peresmian (doc/ulu)

    Mathlaonline– Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Kepuh kini memiliki lembaga pers siswa. Peresmian organisasi bernama Lembaga Pers Siswa  (LPS ) ALMANPUH.News  resmi oleh dikukuhkan oleh kepala Madrasah Aliyah Bapak Uut Sutisna S.Pd.I,  pada tanggal 03 September 2018 lalu, di Komplek Perguruan MA Kepuh. Organisasi baru ini menjadi wadah untuk mengakomodir siswa dan siswi yang berminat dalam bidang jurnalistik

    Pembentukan dan peresmian Organisasi LPS Almanpuh.News ini disambut sangat baik oleh Kepala Sekolah dan guru-guru MA Mathlaul Anwar Kepuh. Dalam sambutannya kepala madrasah menyatakan bahwa keberadaan lembaga pers sangat membantu siswa siswa yang berminat di dunia jurnalistik.

    “adanya lembaga pers siswa ini sangat membantu siswa untuk mengembangkan bakat-bakatnya seperti menulis cerpen dan fotografi” ungkap Uut

    Baca juga :  Peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Mathla'ul Anwar Kp Pasir Waringin Saketi Pandeglang

    ia juga berharap kepada pengurus Almanpuh.News, agar mengajak rekan rekannya sesama siswa untuk mencintai dunia literasi di zaman tekhnologi yang terus berkembang dunia yang terus berubah.

    “saya hanya ingin menyampaikan kutipan kata-kata Imam Al Ghazali  yang isinya “Jika kau bukan anak Raja, juga bukan Ulama Besar, maka menulislah!”” kata Uut.

    Organisasi yang baru diresmikan ini beranggotakan tujuh (7) orang siswa , yaitu Annisa Zahra Arrachman selaku pemimpin redaksi, Marisa Sri Mulyani dan Tia Mutiana selaku fotografer, Risda Khoirunnisa selaku videografer, Ulu Selvia selaku reporter, Raudhotus Shofa dan  Fani Fadillah selaku penulis.

    Untuk pembina, diampu oleh  empat (4) orang pembina, yakni Bapak Edih Sarto yang merupakan lulusan dari IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta, selain itu beliau juga merupakan salah satu guru mata pelajaran dibidang sejarah indonesia dan sejarah nusantara.  Edih juga telah memiliki pengalaman menjadi jurnalis sebelumnya.

    Baca juga :  Hujan Deras Warnai Hari Pertama UN di MTs MA Tuyau

    Pembina kedua yaitu, bapak Sahid yang juga memegang jabatan sebagai sekretaris di perguruan MA Mathlaul Anwar Kepuh.  Keahliannya di bidang TIK sudah tidak diragukan lagi, beliau juga pernah menjadi salah satu wartawan berita di kampusnya.

    Pembina ketiga dan ke-empat yaitu Muhamad Alim dan ka Putri Ardhia Firdaus adalah alumni dari MA Mathlaul Anwar Kepuh tahun 2017 yang saat ini mereka sedang mengenyam pendidikan di salah satu Universitas swasta yang ada di Provinsi Banten.

    Organisasi ini merupakan organisasi Pers Siswa pertama yang ada di kecamatan Cinangka. Karena organisasi baru dan banyak siswa yang belum tahu apa itu Lembaga Pers, jadi masih minim anggota yang mendaftar pada saat pendaftaran. tetapi pembina dan anggota LPS yakin bahwa LPS ALMANPUH.News akan bekerja dengan baik, dan menunjukkan bahwa LPS ALMANPUH.News bisa menjadi wadah ekspresi dan mengembanhkan keahlian siswa/i. Pembina LPS yakin bahwa ditahun berikutnya akan lebih banyak lagi siswa yang akan bergabung di organisasi ini.

    Baca juga :  MK Tolak Gugatan Jemaah Ahmadiyah Tentang Pasal Agama

    Reporter : (Annisa/Ulu/Al)

    232 total views, 4 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial