Mahasiswa FA UNMA Selenggarakan Orientasi Pengenalan Kampus

  • 23 September, 2018  21:03:28 

  • Mahasiswa Fakultas Agama Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Pandeglang menyelenggarakan orientasi pengenalan kampus dan fakultas (Osmafa). Kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa beserta pantia dan para pembinanya. Khusus untuk Osmafa, kegiatan diselenggarakan satu hari penuh pada Sabtu 22 September mulai jam 07.00 s/d 17.00 WIB.

    Kegiatan diselenggarakan di lingkungan kampus UNMA Pandeglang Banten dengan pemateri dari lingkungan internal kampus seperti dekan, para wakil dekan dan para ketua Prodi.

    Syafaat, Ketua Dewan Pembinaan Mahasiswa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun militansi mahasiswa sebagai kader-kader Mathla’ul Anwar. Militansi tersebut dibangun dengan menawarkan mahasiswa empat alternatif kegiatan kemahasiswaan, yaitu: menulis, entrepreunership, seni dan bahasa.

    Syafaat menambahkan, infrastruktur untuk mendukung keempat hal tersebut telah mencukupi dan tersedia di kampus. Untuk bahasa, kata Syafaat, UNMA kini telah memiliki native speaker Bahasa Arab dari Mesir yaitu Syaikh Assem Ahmed Ghazi Meshaal.

    Baca juga :  Murid Ki Mas Abdurrahman usulkan MA bentuk tim khusus Kaji Kitab Dua Risalah

    Sementara untuk entrepreunership bisa diwadahi dalam prodi ekonomi syariah, salah satu prodi yang saat ini makin diminati di Kampus UNMA.

    Dekan Fakultas Agama berpesan kepada mahasiswa baru agar bisa menemukan bakat dan membinanya di kampus. ”Jadikan kampus UNMA ini sebagai wahana untuk menempa diri dan membina bakat masing-masing”, papar Zen dihadapan ratusan mahasiswa.

    Zen berharap kedepan ada mahasiwa Fakultas Agama yang bisa bermain musik klasik. “Adalah sangat eksotik jika mahasiswa Fakultas Agama tampil dalam sebuah konser musik klasik”, harapnya.

    Tahun 2018 ini UNMA menerima lebih dari seribu mahasiswa baru yang tersebar di sepuluh Fakultas dan duapuluh dua program studi.

    168 total views, 4 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial