PBMA Ajak Seluruh Elemen Bantu Musibah Gempa Bumi dan Tsunami

  • 29 September, 2018  20:14:29 

  • Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, KH  Zaenal Abidin Syujai’i , menyampaikan dukacita atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala, Palu , Provinsi Sulawesi Tengah dan Mamuju, Sulawesi Barat.

    “Saya atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Pengurus Besar Mathla’ul Anwar mengucapkan belasungkawa dan turut berdukacita, serta sangat prihatin atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala, Palu, Mamuju,” kata Zainal dalam pesannya , Sabtu (29/9/2018).

    Dia berharap dana berdoa agar keadaan di Donggala, Palu, Mamuju, segera aman dan seluruh masyarakat setempat dilindungi Allah Subhanahu Wata’ala.

    “Kami mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk bahu membahu membantu saudara kita sebangsa dan setanah air yang tengah ditimpa musibah gempa bumi dan dan tsunami di  Donggala, Palu, Mamuju” Pesannya

    Baca juga :  Zulkifli Hasan: Indonesia Merdeka berkat Peran Tokoh Islam

    Sebelumnya, gempa bumi bermagnitudo 7,4 mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada Jumat 28 September 2018 pukul 17.02 WIB.

    Pusat gempa berkedalaman 10 kilometer itu berada pada 27 kilometer timur laut Donggala.

    BMKG telah mengaktivasi peringatan dini tsunami dengan status Siaga (tinggi potensi tsunami 0,5 meter hingga tiga meter) di pantai Donggala bagian barat, dan status Waspada (tinggi potensi tsunami kurang dari 0,5 meter) di pantai Donggala bagian utara, Mamuju bagian utara, dan Kota Palu bagian barat.

    BMKG telah mengakhiri peringatan dini tsunami sejak Jumat, 28 September 2018 pukul 17.36 WIB.

    154 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial