Monday , 25 January 2021

Tiga Ruang Kelas MI MA Pasir Durung Perlu Direhab

  • 16 October, 2018  07:12:44 

  • Gedung Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar Pasir Durung Kec. Sindangresmi Kab. Pandeglang dalam kondisi rusak. Total gedung yang rusak dari Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar Pasir Durung ada tiga ruang, proses kegiatan belajar mengajar pun menjadi tidak efektif.

    Ruang kelas Madrasah yang rusak ini sudah pernah dtinjau oleh Ketua Pengurus Besar Mathlaul Anwar/KH Sadeli Karim, Ketua Pengurus Wilayah Mathlaul Anwar Banten/H Babay Sujawandi dan Panglima Pandu Cahaya Islam/H Ade Badri Mukri.

    “Ketum PBMA pernah bekunjung kesini tahun 2017, Ketua PWMA Banten juga pernah berkunjung ke Madrasah ini, dan yang terbaru adalah kunjungan dari Panglima PCI MA” ujar Badri Wijaya selaku salah satu abiturein MA Pasir Durung.

    Baca juga :  PORMA UNMA Selenggarakan BKD ke VII

    Pemerintah dan pihak terkait diminta untuk segera melakukan rehabilitasi ruang kelas karena sangat membahayakan para siswa dan juga sebelum memakan korban jiwa.

    “Saya khawatir akan kondisi bangunan yang dirasa tidak layak dan membuat tidak nyaman para siswa, minimal ada perbaikan untuk atap ruangan, karena kondisinya sudah kurang layak dan berpotensi ambruk” sambung Badri yang juga salah satu dewan wali murid MI MA Pasir Durung.”

    “Saya berharap ada perhatian lebih untuk kondisi Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar Pasir Durung baik dari pemerintah maupun pengurus MA”’tutupnya.

    Dalam kesempatan lain Ade Badri Mukri selaku Panglima PCIMA mengupayakan satu gagasan sebagai sintesa dari problema ihwal kondisi Madrasah MA yang kurang layak.

    Baca juga :  Gelar Dialog, HIMMA UIN Serang Teguhkan Kiprah HIMMA untuk MA

    “Madrasah-madrasah MA yang kurang layak adalah perhatian semua, menjadi tugas kolektif kita sebagai kader dan keluarga besar MA, gagasan Gerakan MA Peduli Madrasah menjadi sintesa dari problema atas kondisi Madrasah MA yang kurang layak, diharap dengan adanya upaya ini, setidaknya dapat membantu Madrasah-madrasah MA diseluruh pelosok Nusantara.” (Faiz)

     966 total views,  5 views today

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial