Wednesday , 19 June 2019

Ribuan Madrasah MA Gelar Upacara Hari Santri Nasional

  • 23 October, 2018  14:48:33 

  • Santri MTs MA Ciparasi Lebak tengah pawai hari santri nasional

    Hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2018 diperingati secara meriah di seluruh Madrasah dan Sekolah dibawah Mathla’ul Anwar tanpa terkecuali.

    Pantauan tim Mathla, perguruan MA pusat Menes menurunkan 2.500 santrinya dari berbagai tingkat pendidikan dalam memperingati hari santri nasional.

    Sementara sekitar 200 Madrasah Mathla’ul Anwar di kabupaten lebak dan Pandeglang tidak ketinggalan menggelar upacara yang jatuh setiap tanggal  22 Oktober

    Upacara peringatan hari santri di perguruan MA Pusat Menes Pandeglang

    Begitu juga Madrasah Madrasah Mathla’ul Anwar di provinsi Jawa Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Kalimantan Tengah, Maluku tak luput turut merayakan hari santri nasional.

    Di tempat yang lain, Ahmad Yani, pengelola Perguruan MA Jatiuwung, mengungkapkan bahwa kegiatan menyambut Hari Santri Nasional bukan pertama kali bagi Perguruan MA Jatiuwung.

    Baca juga :  12 Ribu Warga Bengkulu Mengungsi, ACT Dirikan 5 Posko Kemanusiaan

    “Tahun lalu kita adakan pawai, tahun ini kami upacara bendera di halaman Madrasah, serta ikut serta upacara di lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang bersama jajaran Pemerintah Kota.”katanya yang juga dewan guru di Perguruan MA Jatiuwung.

    Ahmad Yani menilai bahwa santri memiliki peranan aktif untuk Negara dan agama, ini terbukti dari fakta sejarah.

    Upacara hari santri di Perguruan MA Jatiuwung Kota Tangerang

    Resolusi Jihad yang dikeluarkan 22 Oktober 1945 yang menghukumkan fardhlu ain mengangkat senjata dan melawan penjajah demi mempertahankan kemerdekaan ialah bukti bahwa santri memiliki andil besar sebagai benteng NKRI.

    Modern ini sudah tidak adalagi penjajahan dalam bentuk fisik/angkat senjata, budaya asing, kemiskinan dan kebodohan menjadi isu utama dan ini adalah media perjuangan santri, bagaimana melawan penjajahan dalam konteks modern.

    Baca juga :  Waketum PBMA: Perlunya Payung Hukum Wajib Lapor Zakat

    “Berbanggalah menjadi santri Mathla’ul Anwar dan jadilah santri Mathla’ul Anwar yang bermanfaat untuk agama, negara, keluarga dan madrasah”tutupnya (Faiz/don)

    446 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    One comment

    1. Mantap semoga menjadikan jiwa santri ya ng tertanam dalam hati semakin mendekatkan diri pada ilahi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial