Wednesday , 19 June 2019

Tanpa Seragam Lengkap, Siswa-Siswa MI-MA Teluk semangat Kembali Ke Madrasah

  • 08 January, 2019  00:28:31 

  • Mathlanews,- Hari pertama masuk sekolah pasca liburan, Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar Teluk Labuan, memberikan kelonggaran kepada Siswanya untuk berseragam bebas dan sopan. Hal ini lantaran banyak rumah siswa yang terdampak oleh hantaman Tsunami pada 22/12/2018 sehingga banyak yang kehilangan seragam sekolah.

    Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahpun belum sepenuh nya aktif. Nampak keceriaan anak anak saling berbagi pengalaman apa yang terjadi setelah liburan dan bencana Tsunami dan Banjir.

    Salah satu dewan guru, Jamilaturrohmah, mengatakan, hari pertama masuk sekolah kondisi siswa kondusif walaupun siswa/i tidak memakai seragam sekolah karena 290 dari 298 siswa terkena dari dampak tsunami dan banjir.

    “ada sebagian kecil siswa ada yang sudah menggukan pakaian sekolah namun tidak memakai tas, sepatu dan alat tulis. Untuk alat tulis untuk seluruh siswa sudah kami sudah dapatkan dari Posko Induk Mathla’ul Anwar ,” Kata dia.

    Baca juga :  Mathla'ul Anwar launching Lembaga Keuangan "Kopmawar 1916"

    Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh pihak madrasah ada  277 rumah siswa terkena banjir, 19 rumah siswa yang rusak ringan, 8 rumah siswa hilang atau hancur berat dan ada 6 rumah terkena banjir dan 2 rumahnya rusak ringan.

    Ia bersama pihak Madrasah tengah berusaha mengupayakan seragam termasuk meminta bantuan Posko Induk Mathla’ul Anwar

    Salah satu siswa MI Mathla’ul Anwar Teluk Labuan, Selvi terlihat memakai kaos, namun karena rindu suasana Madrasah ia sangat bersemangat masuk di hari pertama.

    “Yang pasti  Tsunami dan banjir itu meninggalkan banyak dampak terutama trauma terhadap siswa ” ujarnya

    Untuk memulihkan rasa trauma, pihak sekolah bekerja sama dengan Relawan Mathla’ul Anwar, Pelajar Islam Indonesia dan yang lainnya serta didampingi oleh para orangtuanya. (Ika Nopika)

    164 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial