Sunday , 22 September 2019

Ade Munwaroh Yasin Apresiasi Mathla’ul Anwar Bogor

  • 17 January, 2019  19:30:47 

  • Mathlanews,-Rabu, 16 Januari 2019, Pengurus Daerah Mathlaul Anwar dan keluarga besar Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor menggelar acara sarasehan dan silaturahmi yang dilangsungkan di Hotel Duta Berlian, Dramaga.

    Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Bogor Ibu Hj Ade Munawaroh Yasin, Ketua PDMA Bogor Ustad Abdul Aziz Sarnata, Tokoh MA Bogor dan keluarga besar MA Bogor.

    Bupati Bogor dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi peranan MA di Kabupaten Bogor.

    “MA yang didirikan oleh KH Mas Abdurrahman di Menes Banten ini kiprahnya sudah teruji di Kabupaten Bogor, disini banyak Madrasah-madrasah yang terafiliasi dengan Mathlaul Anwar”ucapnya.

    Ia menambahkan bahwa sinergitas antara pemerintah dengan ormas seperti Mathlaul Anwar ini sangat diperlukan agar Kabupaten Bogor Maju, Nyaman dan Berkeadaban dapat terwujud.

    Baca juga :  Mathla'ul Anwar Bantu Awasi Penggunaan Dana Desa

    “Salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Bogor adalah terkait kesejahteraan guru-guru honorer di Madrasah, oleh karenanya PDMA Bogor akan mengawal kebijakan Pemkab dan agar kesejahteraan guru-guru honorer Madrasah di lingkungan Mathlaul Anwar terjamin” dalam sambutannya.

    Sementara Ketua PDMA Bogor Ustad Abdul Aziz menuturkan bahwa PDMA Bogor akan mengawal program-program Pemkab Bogor.

    “MA beserta ormas lain di Kabupaten Bogor agar mengawal program Bupati Bogor yang tertuang dalam Panca Karsa, yaitu: Bogor Membangun, Bogor Maju, Bogor Cerdas, Bogor sehat, Bogor Beradab”tandasnya.

    Lalu ia menekankan agar Pemkab menaruh perhatian terhadap kesejahteraan guru honorer di lingkungan Madrasah dan Paud dan kebijakan-kebijakan lain terkait peningkatan Bantuan Operasional Madrasah, Pesantren, Ormas Islam dan Majlis Ta’lim.

    Baca juga :  Hari kedua UNBK di SMA MA Tanpa Kendala

    Ia kembali mengingatkan program Bupati Bogor, agar ada dalam jalurnya terkait peningkatan kesejahteraan Guru Madrasah, mutu dan kualitas Lembaga Pendidikan Agama.

    Di Kabupaten Bogor, Mathla’ul Anwar merupakan penyumbang terbesar pada aspek pendidikan.  Untuk wilayah kabupaten Bogor, Mathla’ul Anwar memiliki seratus lebih unit Madrasah di dalam berbagai tingkatan. mulai dari Diniyah, Raudhatul Athfal sampai Tingkat Aliyah.

    265 total views, 2 views today

    Please follow and like us:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial